Xavi Latih Barca, Lini Depan Bakal Diwarnai Pemain Aljazair

Posted on: | in Berita Bola

Datangnya Xavi Hernandez ke Barcelona sebagai pelatih baru membuat Blaugrana mulai melakukan pembenahan. Kabarnya, ia ingin memboyong Baghdad Bounedjah dari Al-Sadd pada Januari 2022.

Raksasa Liga Spanyol bisa dibilang kondisinya memang kurang bagus saat ini. Pasalnya, klub sepak bola asal Catalan penampilannya masih belum konsisten. Terbaru, mereka harus menghadapi masalah krisis cedera.

Apesnya, anak asuh Xavi Hernandez seperti Martin Braithwaite dan Sergio Aguero bakal menepi cukup lama. Bahkan nama terakhir berpeluang besar pensiun karena masalah jantung. Artinya, Barcelona jelas membutuhkan pemain lini depan anyar dalam waktu dekat ini.

Dari berbagai laporan, raksasa Liga Spanyol dikaitkan bakal memboyong Karim Adeyemi dan Pierre Emerick-Aubameyang pada bursa transfer Januari mendatang. Kabarnya, kedua pemain tersebut sebagai target yang paling memungkinkan untuk dibawa ke Camp Nou.

Namun diberitakan oleh Fichajes, kalau Xavi Hernandez ingin sekali bereuni dengan Baghdad Bounedjah. Pemain timnas sepak bola Aljazair tersebut tidak asing bagi pelatih raksasa Liga Spanyol. Sebab, keduanya pernah bekerja sama di Al-Sadd. Menariknya, ia memiliki catatan yang bagus di Liga Qatar musim 2020/21 di mana mampu mengokeksi 21 gol dan membuatnya sebagai top skor.

Baghdad Bounedjah memang tidak seperti Riyad Mahrez yang berkarier di Eropa dengan memperkuat Manchester City, namun dengan pengalaman pemain sepak bola berusia 29 tahun sepertinya akan ideal untuk menambah daya gedor lini depan Barcelona.

Selama membela Al-Sadd, Baghdad Bounedjah telah mencetak 159 gol di semua kompetisi dan membuat 44 assist dalam 153 pertandingan di semua kompetisi. Di level internasional bersama Aljazair ia juga sudah mengemas 22 gol dalam 49 penampilan. Mantan anak asuh Xavi Hernandez masa kerjanya akan berakhir dengan klub asal Qatar pada 2024 mendatang.

Lihat Juga:  Vincenzo Italiano Sesali Cara Fiorentina Gagal Pertahakan Keunggulan Kontra Inter Milan

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE