Wolves 3 Poin Tadi Malam, Gol Traore, Tapi Pemain 18 Tahun Ini Paling Berjasa

Posted on: | in Berita Bola

Tahukah Anda, pemain Wolves 18 tahun ini bisa saja menunggu tendangan bebas usai melihat pelanggaran sedetik sebelumnya. Tapi mantan pemain FC Porto ini berpikir cepat dan menjadi pemain paling berjasa dalam kemenangan skuad Nuno Espirito Santo di Fulham tadi malam.

Adegan Fabio Silva mengabaikan pelanggaran atas rekannya dan meneruskan pertandingan beberapa detik sebelum gol oleh Adama Traore itu menjadi momen paling menentukan dalam kemenangan Wolves 0-1 di kandang Fulham, Sabtu 10 April 2021, sesuatu yang sangat menyakitkan hati anak-anak Scott Parker.

Setelah didahului oleh gol yang dibatalkan wasit Jonathan Moss pada masa injury time babak pertama, laga Fulham vs Wolves pada pekan ke-31 Premier League ini seolah-olah akan usai dengan skor 0-0 dengan jam pertandingan sudah memasuki menit 91.

Mendadak datanglah sebuah serangan balik dengan bola sampai ke pemain pengganti Morgan Gibbs-White, yang ditekel lawan dan terjatuh meski berhasil mengirimkan bola ke Fabio Silva. Di sinilah momen krusial itu terjadi. Bisa saja pemain 18 tahun itu menghentikan laga dan meminta pelanggaran diberi ganjaran tendangan bebas. Wasit tengah menunggu apakah akan memberi advantage pada Wolverhampton Wanderers.

Untungnya Fabio Silva yang sudah mencetak tiga gol di ajang Liga Inggris pada musim 2020/21 ini berpikir cepat, ingat bahwa pertandingan sudah memasuki injury time dan sewaktu-waktu akan dihentikan wasit Jon Moss, yang cenderung memihak Fulham (ingat kasus offside dua centimeter pada akhir babak pertama tadi). Dengan cepat Silva mengoperkan bola ke arah jagoan dribble nomor satu di Eropa musim ini, Adama Traore dan terbukti ia mencetak gol dari sudut sangat sempit ke gawang Alphonse Areola.

Lihat Juga:  Rapor Inter Pada Kekalahan 3-2 di Madrid: Mulut Besar Vidal Bikin Nerazzurri Malu

Kalau saja pemain kelahiran 19 Juli 2002 itu menunggu tendangan bebas maka boleh jadi peluit sudah akan disemprit wasit sebelum free-kick diambil dan Wolves bisa kehilangan dua poin penting. Anda bisa melihat jam pertandingan berdetak pada cuplikan di bawah ini. Sudah mepet-mepet akhir. Tak sampai satu menit! Sementara pemain Fulham bisa membuang-buang waktu dalam sebuah situasi sepakan bebas.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE