Willian Mau Lanjutkan Karier ke Amerika Serikat

Posted on: | in Berita Bola

Willian mengungkapkan setelah kontraknya berakhir dengan Arsenal dirinya akan melanjutkan karier sepak bola ke MLS.

Setelah penampilannya yang gemilang selama membela Chelsea dengan memenangkan trofi Liga Inggris dan Liga Europa, kubu Arsenal memutuskan untuk memboyongnya pada musim panas 2020 dengan status bebas transfer.

Memiliki pengalaman yang bagus ketika membela klub sepak bola London Barat, Arsenal langsung menyodorkan kontrak selama tiga musim untuk Willian. Pada laga debutnya di Liga Inggris 2020/21 kontra Fulham pemain berposisikan sayap itu tampil mengesankan dengan membantu The Gunners meraih kemenangan 3-0 dan memberikan 2 assist.

Sayang, setelah itu penampilannya mulai tidak konsisten hingga akhirnya mulai jarang dimainkan Mikel Arteta sebagai starter. Penampilannya yang menurun juga mendapatkan sorotan tajam dari pengamat sepak bola dan legenda klub.

Kendati sempat kurang bagus penampilannya, namun Willian mmampu kembali menunjukkan penampilan terbaiknya seperti dalam kemenangan 1-3 kontra Leicester City. Pada laga yang berlangsung di King Power Stadium, dia juga berhasil mencetak satu gol.

Dan pemain bola asal Brasil ini menjelaskan jika masa kerjanya sudah berakhir di London Utara ingin tantangan baru dengan melanjutkan karier sepak bola ke MLS.

Berbicara kepada Arsenal’s official matchday programme, Willian mengatakan prioritas utamanya adalah memenangkan trofi bergengsi bersama Arsenal. Akan tetapi, setelah kontraknya berakhir target selanjutnya adalah bermain di Amerika Serikat.

Dia juga menjelaskan setelah gantung sepatu nanti masih tetap ingin dalam sepak bola. Namun, dia mengungkapkan tak mau menjadi pelatih melainkan menjadi agen pemain. Bahkan mulai sekarang ini dia sudah mempersiapkannya untuk menjadi seorang agen.

Willian menyebutkan ingin menjadi agen pemain karena suka sepak bola. Kendai demikian, untuk sekarang ini fokusnya di dua tahun tersisa bersama Arsenal ingin memberikan gelar juara dan berharap dirinya bisa kembali memperkuat timnas Brasil lagi.

Lihat Juga:  PREDIKSI PARLAY (18 SEPTEMBER 2021)

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE