Ungguli Arsenal, Tottenham Gusur Chelsea dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Hanya satu hari saja Chelsea on the top of the league setelah hasil Tottenham Hotspur vs Arsenal usai 2-0, dengan gol dari Son Heung-min dan Harry Kane pada Minggu (6/12) malam, memaksa The Blues turun satu posisi dan dua poin di bawah pasukan Jose Mourinho itu.

Taktik Arsenal dipertanyakan setelah mereka unggul sampai 65 persen menjelang akhir laga di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu malam ini tapi hanya mencatatkan enam percobaan serangan, dengan dua saja on target. Bandingkanlah itu dengan anak-anak Mourinho yang berhasil dengan taktik mereka, bertahan, bersabar menunggu kebagian bola dan melakukan serangan balik kilat. Dua dari tiga shots on goal Spurs berasal dari strategi ini, dua berujung gol.

Gol pertama oleh Son Heung-min pada menit 13 terjadi saat sebuah sepak pojok Arsenal yang memborbardir gawang Hugo Lloris berhasil dipatahkan dan bola sampai ke Harry Kane, yang dengan cepat diteruskan ke Son di sayap kiri. Ia menggiring bola mendekati kotak penalti sebelum melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri atas gawang yang tak bisa dijangkau Bernd Leno. Itu adalah gol Son ke-10 musim ini, membawanya ke posisi kedua klasemen top skor Liga Inggris, sekaligus assist Kane ke-10 yang membawanya menduduki posisi teratas top assist.

Butuh waktu sampai detik-detik terakhir paruh pertama saat situasi serupa datang, tapi kali ini Son Heung-min yang kebagian bola sedikit sebelum kotak penalti. Menyadari Kane berlari ke sisi kirinya, sang striker Korea Selatan itu menyerahkan assist ke sebuah sudut sempit yang diselesaikan dengan baik oleh Kane, menjadi gol ke-8 miliknya musim ini.

Ada adegan menyedihkan pada akhir paruh pertama pertandingan Tottenham vs Arsenal ini saat Thomas Partey yang sudah berjalan terpincang-pincang dipaksa terus bermain oleh Mikel Arteta, yang terlihat sangat marah di pinggir lapangan.

Lihat Juga:  Kejutan! Tottenham Lolos Perempat Final, Kalahkan Chelsea Adu Penalti!

Tottenham Hotspur benar-benar berhasil membuat frustrasi Arsenal, dengan mereka mengerahkan semua pemain untuk bertahan di belakang bola guna memastikan kemenangan saat pertandingan memasuki 10-15 menit terakhirnya.

Dua peluang terbaik The Gunners hanya terjadi pada awal babak kedua saat satu serangan dari Alexandre Lacazette, mencongkel bola ke sisi lain gawang berhasil diamankan kiper Hugo Lloris. Beberapa detik kemudian satu sundulan Pierre-Emerick Aubameyang mendesis ke atas mistar gawang.

Tidak ada gol lagi meski ada dua peluang emas The Gunners menit 84 dan 88. Yang pertama dari Bukayo Saka yang gagal mencetak gol dengan gawang Lloris terbuka lebar, sementara selang empat menit kemudian Lacazette menyambar bola rebound dan gagal gol!

Hasil Tottenham Hotspur vs Arsenal pada pekan 11 Premier League usai dengan skor 2-0. Hasil ini membawa Harry Kane dan kawan-kawan memiliki 24 poin, hasil dari 7 kali menang dan tiga kali draw serta satu kekalahan, menggusur Chelsea dari puncak klasemen Liga Inggris.

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE