Tuchel Putuskan Pertahankan Bek Muda The Blues

Posted on: | in Berita Bola

Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel dikabarkan telah memberitahu ke Trevoh Chalobah bahwa ia bakal dipertahankan dan akan menjadi bagian rencana tim utamanya.

Pemain bola asal Inggris telah berada di klub sepak bola asal London Barat sejak usia 8 tahun, tetapi ia pesimis tidak akan bisa menembus tim utama tim papan atas Liga Inggris setelah menghabiskan tiga musim terakhir dengan status pinjaman.

Pada awal bulan Agustus ini, Trevoh Chalobah diperkirakan akan kembali menjalani musimnya bersama Chelsea dengan status pinjaman yang keempat. Sedangkan Valencia adalah klub yang siap memakai servis anak asuh Thomas Tuchel tersebut.

Namun, pemain sepak bola berusia 22 tahun mampu tampil mengesankan ketika diberikan kesempatan bermain di tim utama di Piala Super Eropa kontra Villarreal. Ia pun dipasangkan bersama Kurt Zouma dan Antonio Rudiger di jantung pertahanan dan membantu Chelsea memenangkan trofi lewat adu penalti (12/8).

Selain itu, Trevoh Chalobah juga dipercayakan Thomas Tuchel sebagai starter di laga pembuka Liga Inggris 2021/22 kontra Crystal Palace. Menariknya, dalam laga itu ia berhasil mencetak gol dan The Blues menang 3-0 atas klub asal London Selatan di Stamford Bridge. Usai tampil gemilang dan membuktikan kualitasnya ia akan dipertahankan.

Diberitakan The Athletic, pelatih asal Jerman sangat terkesan dengan penampilan Chalobah di lini belakang. Sehingga eks juru taktik Borussia Dortmund telah bertemu dan berbicara dengan sang pemain di Cobham pada hari Kamis (19/8) waktu setempat. Pertemuan itu berlangsung untuk memberitahu bahwa jebolan akademi The Blues tetap akan menjadi menjadi rencananya di skuad tim utamanya musim ini.

Sementara usai kemenangan 3-0 atas Crystal Palace akhir pekan lalu, Thonas Tuchel juga sudah memberikan isyarat bakal mempertahankan Trevoh Chalobah di musim panas ini. Ia menyebutkan dalam timnya punya pemain terbaik di dunia dan masih ada tempat untuk pemain dari akademi.

Lihat Juga:  Diogo Jota Masih Diragukan Usai Pulih dari Cedera

Sang pelatih menjelaskan jika ia lebih senang adanya campuran dalam skuadnya antara pemain muda dan berpengalaman. Ia menilai pemain muda seperti Chalobah masih punya peluang andai mau berjuang.

Thomas Tuchel berpotensi kembali memainkannya lagi sebagai starter saat Chelsea bertemu Arsenal di pekan kedua Liga Inggris, Minggu (22/8) malam WIB.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE