Tuchel Isyaratkan Pertahankan Kurt Zouma

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan sinyal jika ia masih membutuhkan servis Kurt Zouma untuk musim baru.

Pemain sepak bola asal Perancis belakangan terus dikaitkan akan meninggalkan klub papan atas Liga Inggris pada bursa transfer musim panas ini. Dari berbagai laporan ia diminati oleh West Ham United dan Sevilla.

Di sisi lain, Thomas Tuchel membutuhkan bek anyar dan ingin sekali memboyong Jules Kounde. Diberitakan oleh The Times, Chelsea bersedia memasukkan Kurt Zouma dalam kesepakatan transfer agar bisa mendapatkan tanda tangan Kounde dari Sevilla.

Namun setelah pertandingan persahabatan melawan Arsenal yang berakhir kemenangan 2-1 di Emirates Stadium, sang pelatih memberikan kode jika ia bakal pertahankan pemain berposisikan bek tengah tersebut. Sebaliknya, Ruben Loftus-Cheek kemungkinan besar tidak akan masuk dalam rencanannya di musim 2021/22.

Berbicara kepada awak media, Thomas Tuchel mengatakan telah bekerja sama dengan Kurt Zouma selama setengah musim dan tahu betul dengan sang pemain. Menurutnya, ia selalu menjalani instruksinya dengan baik.

Eks pelatih Borussia Dortmund juga menyebutkan momen penting Kurt Zouma musim lalu ketika klub papan atas Liga Inggris menang 2-0 atas Atletico Madrid. Oleh karena itu, situasinya berbeda dengan Ruben. Tuchel menilai pemain berposisikan lini tengah harus membuktikan kualitasnya dalam beberapa kedepan. Sedangkan untuk Kurt Zouma ia menjelaskan tidak perlu menunjukkan sesuatu kepadanya. Pasalnya sudah tahu kualitasnya.

Sebagai informasi, tim asuhan Thomas Tuchel telah melepas dua bek tengah pada musim panas ini di antaranya Marc Guehi ke Crystal Palace dan Fikayo Tomori ke AC Milan.

Kurt Zouma telah bermain untuk Chelsea dalam 150 pertandingan dan mencetak 10 gol. Sedangkan musim lalu ia tampil dalam 36 laga dari dua pelatih berbeda.

Lihat Juga:  Christian Eriksen Masih Butuh Adaptasi di Inter Milan

Sementara sang pemain dimainkan Thomas Tuchel selama 45 menit saat Chelsea melawan Arsenal di laga persahabatan, Minggu (1/8) malam WIB. Mampukah musim baru nanti sang pemain bermain reguler di tim utama.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE