Timnas Finlandia Diminta Satu Hal Usai Eriksen Kolaps

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih timnas Finlandia, Markku Kanerva sebut dampak Christian Eriksen akan terus berlanjut. Namun, ia meminta anak asuhnya tetap fokus pada pertandingan sepak bola di Euro 2020.

Pada laga antara Finlandia kontra Denmark yang berlangsung di Stadion Parken sempat ditangguhkan, Sabtu (12/6) malam WIB. Hal ini usai Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh. Awalnya, ia diduga tersandung tetapi usai tak sadarkan diri para pemain disekelilingnya dan wasit langsung meminta agar tim medis masuk ke lapangan lantaran sang pemain mengalami masalah yang serius.

Dibutuhkan waktu cukup lama sampai akhirnya Christian Eriksen dibawa keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan lanjutan. UEFA pun memutuskan menunda laga antara timnas Finlandia kontra Denmark di Euro 2020 karena ada situasi darurat. Setelah pemain sepak bola yang baru saja mengantarkan Inter Milan menjuarai Liga Italia 2020/21 stabil laga pun dilanjutkan kembali.

Sayangnya, timnas Denmark menelan kekalahan 1-0 di pertandingan pertama grup B Euro. Satu-satunnya gol tercipta lewat Joel Pohjanpalo di menit ke 59. Itu merupakan kemenangan perdana tim asuhan Markku Kanerva di ajang besar seperti Piala Eropa 2020.

Teranyar, kondisi Christian Eriksen memang sudah membaik usai ia kolaps. Akan tetapi, Markku Kanerva meminta para pemain timnas Finlandia tetap konsentrasi penuh di laga kedua Euro 2020 kontra Rusia.

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan sulit untuk memperkirakan apa yang terjadi pada Christian Eriksen. Ia menjelaskan timnya akan selalu memikirkan kejadian tersebut dan ia senang kini kondisinya sudah membaik.

Walaupun situasinya masih kurang bagus, namun ia tetap berharap agar para pemain timnas Finlandia tetap fokus di laga berikutnya kontra Rusia. Markku Kanerva sebut sampai turnamen Euro 2020 selesai ia bersama timnya tidak akan bisa melupakan kejadian kolapsnya Eriksen.

Lihat Juga:  Stefan de Vrij Sebut Oranje Masih Perlu Berbenah

Kendati demikian ia tetap berharap skuadnya tetap bisa berkonsentrasi penuh dan melakukan yang terbaik di Euro edisi kali ini.

Sekedar informasi, timnas Finlandia akan melawan Rusia di Saint Petersburg Stadium pada Rabu (16/6) malam WIB.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE