Thomas Tuchel Ungkap Rencananya untuk N’Golo Kante di Chelsea

Posted on: | in Berita Bola

Thomas Tuchel siapkan rencana untuk N’Golo Kante setelah pemain itu ikut membawa Chelsea menang di kandang Liverpool tengah pekan ini.

Pelatih asal Jerman itu mengaku sudah lama kagum pada gelandang mungil asal Prancis tersebut, dan kembali mengaku kepiawaian pemain itu di lapangan saat The Blues kalahkan Liverpool 1-0.

Biasanya tak ada pemain di atas lapangan yang bisa lakukan lebih banyak kombinasi tekel dan intersep, lalu sebagai tambahan Kante sodorkan umpan panjang yang berbuah gol keren Mason Mount di tiga menit terakhir babak pertama yang akhirnya membawa The Blues memenangkan pertandingan.

Thomas Tuchel menggambarkan pentingnya Kante di sisa musim ini sebagai ‘super big’, meskipun ia juga menyatakan akan tetap berhati-hati dalam memberinya waktu bermain terkait masalah cedera yang pernah dialami gelandang 29 tahun itu, khususnya di musim lalu.

“Sudah jelas dari detik pertama latihan apa yang mampu dilakukan pemain ini,” tandas Tuchel, seperti dilansir situs resmi klub.

“Ini menakjubkan, dan kami melihat intensitasnya dalam laporan fisik usai pertandingan dann kami berpikir, mungkin mereka menganalisa dua orang tapi menuliskannya dalam satu laporan!”, tambahnya.

“Sangat luar biasa pula apa yang dia tunjukkan dalam intensitas dan pemulihan bola, serta apa yang dilakukannya untuk tim. Ini kelas dunia, level tertinggi dan kami sangat bahagia dia memperkuat skuad kami. Dia bermain setelah sebelumnya cedera, dia tak akan bermain penuh selama 90 menit sebelum kami jeda internasional. Kami harus mengelola waktu permainannya,” tandas Thomas Tuchel.

“Kami lakukan ini sekarang bersama para pelatih fisik kami, dan kami harus hati-hati agar dia fit sampai jeda internasional. Lalu saat dia kembali, secara normal ini momentum di mana saya berharap kami bisa mengandalkannya di setiap laga,” ungkap mantan pelatih PSG tersebut.

“Saya sangat bahagia tim kami memilikinya, lalu Kova (Mateo Kovacic) dan Jorginho diandalkan di posisi gelandang bertahan. Ini benar-benar level yang kami butuhkan untuk memenangkan pertandingan di level tertinggi dan saya sangat, sangat bahagia bersama seluruh anggota tim saya,” tandasnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE