Thomas Tuchel Kecewa Chelsea Kebobolan Gol Hanya 11 Detik Setelah Istirahat

Posted on: | in Berita Bola

Thomas Tuchel mengakui seharusnya mustahil bagi Chelsea untuk kebobolan gol hanya 11 detik setelah jeda, sembari juga menyesalkan kurangnya ketajaman timnya di lini depan yang membuat mereka kalah dari Juventus.

Juara bertahan Chelsea menelan kekalahan pertamanya di Liga Champions, dan kedua di semua kompetisi secara beruntun, usai dikalahkan Juventus dengan skor 1-0 di Stadion Allianz di matchday kedua babak penyisihan grup pada Kamis (30/9) dini hari WIB.

The Blues, kendati tanpa Mason Mount dan N’golo Kante, jelas lebih unggul dari tuan rumah dan selama 45 menit pertama, mereka bahkan menguasai hingga 72 persen penguasaan bola dan dengan nyaman menyelesaikan 91 persen umpan mereka.

Akan tetapi mereka kemudian tersentak setelah jeda usai serangan cepat 11 detik dari Federico Bernardeschi berhasil dituntaskan oleh Federico Chiesa untuk terbukti menjadi gol tunggal penentu selama pertandingan yang alot di Turin. Bahkan dalam serangan tersebut, pemain Chelsea belum sempat menyentuh bola.

“Tidak mungkin pada level seperti ini untuk kebobolan gol mudah seperti ini di detik-detik pertama babak kedua. Anda tahu apa yang akan terjadi, dan Anda memiliki organisasi pertahanan seperti yang kami miliki, biasanya memungkinkan untuk mempertahankannya. Kami dihukum karenanya,” kata Thomas Tuchel kesal kepada BT Sport.

Tidak hanya masalah pertahanan, taktisi Jerman juga menyesalkan kurangnya ketajaman lini serang timnya saat trio Romelu Lukaku, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech gagal mencatatkan satu pun gol, padahal sepanjang laga Chelsea menghasilkan hingga 16 tembakan ke gawang.

Thomas Tuchel menambahkan, “Saya pikir kami mulai tidak cukup tajam. Kami memiliki penguasaan bola, tetapi 15 menit pertama kami bisa melukai mereka lebih banyak dan lebih tajam. Ada begitu banyak ruang untuk bola berbahaya ke dalam kotak mereka dan memberikan lebih banyak ancaman ke pertahanan mereka.”

Lihat Juga:  Klopp Butuh Sadio Mane Hadapi Manchester City

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE