Tanpa Trofi Selagi Jadi Pemain Italia, Roberto Mancini Menangis Dapatkan Gelar Saat Jadi Manajer Azzurri

Posted on: | in Berita Bola

Bertikai dengan pelatih timnas Italia selagi jadi pemain, dan hanya pernah membela skuad Gli Azzurri senior sebanyak 36 kali, manajer Roberto Mancini tertangkap kamera menangis usai Italia memastikan diri menjadi juara Euro 2020, tadi malam.

Usai Bukayo Saka gagal memasukkan bola sebagai pengambil penalti kelima dari timnas Inggris, dengan pemain 19 tahun itu terlihat menanggung beban berat selaku eksekutor penalti – sesuatu yang menjadi dosa Gareth Southgate – para pemain Italia berlari merayakannya di depan gawang, sementara manajer Azzurri Roberto Mancini menangis saat dipeluk oleh Leonardo Bonucci, sang pencetak gol balasan untuk menyamakan skor 1-1 selama 120 menit.

Luke Shaw membawa Inggris unggul lebih dulu sebelum disamakan oleh Bonucci. Satu pelanggaran Giorgio Chiellini menarik jersey Bukayo Saka gagal berujung kartu merah dan pertandingan final Euro 2020 tersebut terpaksa dilanjutkan dengan 2Γ—15 menit, yang juga gagal menghasilkan gol.

Kesalahan Southgate mempercayakan tiga dari lima eksekutornya pada pemain muda berujung kemenangan Italia dan mereka kini menjadi satu dari sedikit tim di Eropa yang pernah merebut gelar juara Piala Eropa sebanyak dua kali dalam sejarah.

Kemenangan ini memberi Mancini air mata karena semasa menjadi pemain yang membela jersey biru, ia gagal meraih trofi apa pun. Tapi itu lebih karena perannya di skuad tim nasional kurang banyak setelah disingkirkan usai bertikai dengan pelatih timnas pada eranya, Arrigo Sacchi.

Pertengkaran terjadi setelah Sacchi menolak menjamin Mancini akan turun sebagai starter pada Piala Dunia 1994. Selain itu ada kompetisi dari sejumlah pemain lain yang memiliki peran gelandang kreatif seperti dirinya, yaitu Gianfranco Zola, Giuseppe Signori, Roberto Baggio dan belakangan juga Francesco Totti serta Alessandro Del Piero, semakin menghambat masuknya ia ke skuad tim nasional Italia.

Lihat Juga:  Pemilik Liverpool Janjikan Dana Transfer Untuk Jurgen Klopp di Musim Panas Nanti

Kini setelah gagal meraih trofi apa pun di level internasional, Mancini yang merupakan mantan pemain Sampdoria dan Lazio itu berhasil meraih Piala Eropa saat menjabat sebagai pelatih tim nasional, yang diberikan kepadanya usai Italia bahkan sama sekali lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE