Tanpa Pemain Real Madrid, Spanyol Melawan Arus

Posted on: | in Berita Bola

Real Madrid dan Spanyol adalah 2 hal yang tak bisa dipisahkan. Namun, pada Piala Eropa 2020 akan berbeda. Secara kontroversial, pelatih Luis Enrique tak membawa satu pun pemain dari Real Madrid. Keputusan ini merupakan perjudian besar Luis Enrique dalam upaya membawa kembali juara Piala Eropa.

Spanyol adalah juara 3 kali Piala Eropa. Bahkan, El Matador, julukan dari Spanyol, bisa 2 kali beruntun menjadi juara pada Euro 2008 dan 2012. Kehilangan generasi emas Euro 2008, Luis Enrique melakukan perombakan dan membawa banyak pemain muda.

Luis Enrique memanggil pemain muda seperti Pedri, Eric Garcia, Dani Olmo hingga Marcos Llorente. Menghadapi Euro 2020, Luis Enrique membawa 24 pemain dari slot 26 pemain. Mantan pelatih Barcelona ini tak ingin membawa skuad gemuk.

Sejak tahun 1950 lalu, pemain Real Madrid selalu masuk skuad Timnas Spanyol. Keputusan Luis Enrique ini membuat publik Madrid β€˜kecewa’. Beberapa pemain Real Madrid seperti Isqo, Sergio Ramos, Nacho hingga Asension, tak bawa oleh Luis Enrique.

Dalam skuad Spanyol kali ini, Luis Enrique pun membawa Laporte, defender Manchester City yang baru saja memilih Timnas Spanyol. Laporte sendiri memiliki darah Prancis.

Luis Enrique sendiri membawa 3 pemain yang berasal dari Barcelona, yaitu Jordi Alba, Pedri dan Sergio Busquets. Selain itu, Luis Enrique pun memanggil satu pemain anyar Barcelona, yaitu Eric Garcia.

Namun, jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan saat generasi emas Spanyol di medio 2008 hingga 2012. Kala itu, Timnas Spanyol memanggil 8 pemain Barcelona. Hasilnya, Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2 kali ( 2008 dan 2012) serta sekali juara Piala Dunia ( 2010).

El Matador sendiri akan bersaing di Grup E bersama Swedia, Polandia dan Slowakia. Seharusnya, Spanyol bisa melaju mulus dari grup ini.

Lihat Juga:  Nicolas Pepe Dituntut Harus Bisa Seperti Bintang Spurs

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE