Tahu Nggak Kamu? Real Madrid Butuh 26 Pertandingan Untuk Akhirnya Dapat Penalti Lagi

Posted on: | in Berita Bola

Kemenangan 3-0 Real Madrid atas Cadiz dalam laga lanjutan La Liga mereka pada Kamis (22/4) dini hari WIB membuat juara bertahan mengakhiri penantian panjang mereka untuk mendapatkan penalti lagi di kompetisi domestik setelah sekian lama.

Karim Benzema mencetak gol pertama Real Madrid ke gawang Cadiz dari titik penalti, mengonversi penalti pertama yang diberikan kepada Los Blancos di La Liga Spanyol sejak El Clasico pertama musim ini pada 24 Oktober 2020.

Ini adalah penalti pertama bagi raksasa ibukota Spanyol dalam 26 pertandingan, diberikan saat Vinicius dijegal oleh Iza pada menit ke-28. Artinya, Real Madrid tidak akan mencapai rekor terpanjang liga untuk tidak memenangkan penalti, yaitu rekor 28 pertandingan yang dipegang oleh Rayo Vallecano dua musim lalu.

Sementara itu, pelanggaran bek Cadiz Iza kepada Vinicius Junior yang memberikan gol pertama bagi Los Blancos sempat menuai tanda tanya, tapi ahli wasit Marca Juan Andujar Oliver menilai bahwa memang ada kontak antar keduanya dan itu adalah pelanggaran yang jelas-jelas berbuah penalti.

Tahu Nggak Kamu? Real Madrid Butuh 26 Pertandingan Untuk Akhirnya Dapat Penalti Lagi

Pengadil lapangan Antonio Mateu Lahoz juga sempat mendatangi monitor VAR untuk mengecek apakah ada kontak. Terlihat dalam tayangan ulang bahwa bek tuan rumah memang menginjak kaki penyerang muda Brasil di dalam kotak sebelum hukuman penalti akhirnya diberikan.

Pada akhirnya penalti itu menjadi awal yang penting bagi Real Madrid untuk melanjutkan permainan saat mereka kemudian berhasil menggandakan gol hanya tiga menit kemudian melalui Alvaro Odriozola, sebelum Karim Benzema menggandakan golnya hanya lima menit jelang jeda babak pertama.

Lihat Juga:  Tottenham Hotspur Bisa Lebih Buruk Andai Liga Berlanjut

Hasil itu membawa pasukan Zinedine Zidane, setidaknya untuk sementara, berhasil mengkudeta posisi puncak dengan 70 poin dari 32 pertandingan, jumlah poin yang sama dengan Atletico Madrid tapi pasukan Diego Simeone bermain satu laga lebih sedikit.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE