Stefano Pioli Tak Mau Milan Disebut Gagal Meski Terancam Batal Finish Empat Besar

Posted on: | in Berita Bola

Stefano Pioli mendesak Milan untuk memainkan ‘laga hidup mati’ melawan Atalanta, tetapi menegaskan kehilangan kesempatan finish di empat besar akan menjadi kekecewaan, bukan berarti sebuah kegagalan.

AC Milan seharusnya bisa mengunci tiket lolos ke Liga Champions malam ini, tapi mereka gagal melakukannya karena hanya bermain imbang tanpa gol melawan Cagliari dalam laga lanjutan Serie A pada Senin (17/5) dini hari WIB di San Siro.

Tuan rumah benar-benar berjuang keras sepanjang laga, membombardir gawang Alessio Cragno dengan 21 tembakan, tapi tak sanggup menyarangkan satu pun gol, dan bahkan mereka dipaksa mempertaruhkan kekalahan dengan dua penyelamatan sensasional Gianluigi Donnarumma.

Kini AC Milan akan memiliki laga hidup mati melawan Atalanta di laga pamungkas untuk dimenangkan jika ingin memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan karena mereka kini hanya unggul satu poin dari Juventus (75) dan memiliki poin yang setara dengan Napoli (76).

“Tidak ada gunanya memikirkan apa yang mungkin terjadi. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya,” kata Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia. “Kami tidak berada pada level penampilan kami baru-baru ini, dalam hal tempo dan kualitas. Kami memiliki laga hidup mati melawan Juventus, lalu melawan Torino, jadi ini satu lagi melawan Atalanta. Kami akan berjuang sekali lagi.”

“Dengan cara kami bermain, semua yang kami lakukan dan seberapa besar kami berkembang selama setahun, gagal mencapai empat besar tentu akan mengecewakan. Itu tetap tidak akan menjadi kegagalan, karena saya merasa kami meletakkan dasar untuk sampai ke sana segera di masa depan dan itu adalah tujuan di awal musim, tapi jelas bukan kewajiban untuk bisa finish di empat besar.”

Lihat Juga:  Mason Mount Sebut Thomas Tuchel Beri Pengaruh Besar Usai Chelsea Lolos ke Semifinal

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE