Southgate Sanjung Para Pemain Muda Inggris

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate sebut para pemain muda Three Lions telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di Euro 2020. Ia pun yakin mereka bisa melanjutkan tren positif ke Piala Dunia tahun depan.

Pada Euro 2020 Inggris bisa dibilang mendapatkan keuntungan karena beberapa pertandingan dimainkan di Wembley. Bahkan di laga final kontra Italia juga berlangsung di stadion yang sama.

Namun, tim asuhan Gareth Southgate harus menyerah dengan skor 3-2 lewat adu penalti saat melawan Italia. Tercatat dari 5 penendang, 3 di antaranya gagal dieksekusi oleh Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka. Di sisi lain, kegagalan menjadi penendang titik putih di laga pamungkas membuat ketiga pemain yang berkarier di klub Liga Inggris mendapatkan tekanan besar dari para fans.

Kendati demikian, mencapai final Euro 2020 dipandang sebagian besar orang pencapaian yang lebih baik setelah di Piala Dunia 2018 hanya mampu mencapai semifinal. Dan sang pelatih menilai pemain yang gagal penalti sangat wajar lantaran usianya masih muda, namun sang juru taktik optimis bahwa mereka bisa berikan kontribusi di Piala Dunia 2022 Qatar.

Berbicara kepada awak media, Gareth Southgate mengatakan yang muda masih bisa melanjutkannya lagi di ajang lain. Ia pun mengaku tak meragukan mereka.

Sang pelatih menjelaskan bahwa dalam tim Inggris ada pemain yang usianya masih muda, tetapi telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Bahkan ia menilai pemain muda tersebut punya wawasan yang bagus dalam turnamen sepak bola.

Menurut Gareth Southgate, para pemain sejatinya tampil di bawah tekanan yang besar karena sebagian besar bermain di kandang dan timnya juga menjadi salah satu favorit juara. Meski demikian, ia optimis pemain muda bisa melanjutkan penampilan bagusnya di Piala Dunia.

Lihat Juga:  Bos Man City Pep Guardiola Update Kondisi Cedera Phil Foden & Kevin de Bruyne

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE