Singgung Penalti Manchester City, Emre Can : Menurut Aturan, Itu Bukan Handball

Posted on: | in Berita Bola

Usai Edin Terzic, kini pelaku handball Emre Can juga angkat bicara perihal hukuman penalti untuk Borussia Dortmund yang memenangkan Manchester City, mengklaim bahwa itu bukan pelanggaran.

Gelandang Borussia Dortmund Emre Can sangat marah karena dihukum penalti atas handballnya dalam kekalahan perempat final Liga Champions dari Manchester City di Signal Iduna Park pada Kamis (15/4) dini WIB, mengklaim bahwa keputusan penalti mengubah jalannya pertandingan.

Tuan rumah memimpin di awal leg kedua melalui tendangan fantastis Jude Bellingham pada menit ke-15 dan menikmati keunggulan tipis atas pemuncak klasemen Liga Inggris mereka karena aturan gol tandang dalam skor agregat 2-2.

Tapi tim tamu kemudian mendapatkan penalti di 10 menit usai jeda karena Emre Can melakukan handball di kotak penalti, memungkinkan Riyad Mahrez mengembalikan keunggulan City secara agregat dari titik penalti dan Phil Foden kemudian mencetak gol untuk membuat skor menjadi 1-2 untuk The Citizens, mengubah skor agregat menjadi 4-2.

Emre Can, mantan gelandang Liverpool yang dibuang Juventus karena tak masuk rencana Andrea Pirlo, benar-benar dibuat marah dengan keputusan wasit Carlos del Cerro Grande yang menghukum timnya penalti, mengklaim bahwa itu bukan jenis handball yang bisa dihukum sebagai pelanggaran dan penalti, sembari menyinggung gol Jude Bellingham yang secara kontroversi dianulir wasit di leg pertama.

“Saya menyentuh bola pertama dengan kepala saya dan kemudian entah bagaimana mengenai tangan saya. Peraturan mengatakan itu bukan handball,” kata Emre Can kepada Sky Jerman. “Dihukum penalti karena itu sangat meninggalkan rasa pahit, sementara sebuah gol juga dicuri dari kami di leg pertama. Itu menyakitkan.”

Rekan setim Emre Can di Dortmund, Marco Reus, juga tidak yakin dengan keputusan wasit Carlos del Cerro Grande, menambahkan, “Saya juga baru saja diberitahu bahwa bola itu memantul dari kepala Emre ke tangannya. Menurut aturan FIFA, maka itu bukan penalti.”

Lihat Juga:  Nihil Gol Kontra Villa, Arsenal Catat Rekor Buruk Mencetak Gol Selama 22 Tahun!

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE