Selamat Tinggal! Kalah 2-0 di Belgia, Inggris Tersisih Dari UEFA Nations League

Posted on: | in Berita Bola

Negara penemu sepak bola, Inggris, dipastikan tersisih dari ajang UEFA Nations League setelah kalah 2-0 di Belgia pada matchday kelima Grup A2, Senin (16/11). Perolehan poin Three Lions (7) sudah tak mungkin mengejar Denmark (10) dan Belgia (12).

Gareth Southgate sekali lagi secara aneh menurunkan tujuh pemain bertahan sekaligus pada pertandingan Belgia vs Inggris di Den Dreef Stadium di Leuven, menyisakan hanya dua pemain dengan filosofi menyerang: Harry Kane dan Jack Grealish. Terbukti itu merupakan keputusan yang salah setelah Inggris tertinggal 2-0 saat pertandingan belum lagi memasuki menit 25.

Kedua gol De Rode Duivels ke gawang Jordan Pickford dicetak pada menit 10 oleh Youri Tielemans dan selang 14 menit kemudian menyusul gol kedua oleh Dries Mertens. Mana dari kedua gol itu yang lebih hebat? Keduanya merupakan gol menakjubkan.

Gol yang pertama didahului kerjasama tim. Kieran Tripper melakukan kesalahan umpan yang dicegat oleh Toby Alderweireld, diteruskan secara cepat ke Romelu Lukaku dan sang pemain Inter menyodorkannya pada Tielemans. Gelandang Leicester City itu kemudian melepaskan tendangan mendatar ke sudut kiri gawang Jordan Pickford. Si bundar menghantam sisi dalam tiang dengan kerasnya sebelum menerpa jala gawang dan mengubah skor menjadi 1-0.

Gol kedua datang dari sepakan bebas pemain Napoli Dries Mertens. Jika tadi gol pertama datang dari serangan mendatar ke sisi kiri bawah gawang Pickford, gol kedua melambung dan menusuk sisi kanan atas gawang kiper Everton tersebut. Tapi itu merupakan kesalahan dari sang kiper timnas Inggris karena berdiri terlalu ke kiri dari gawangnya, membiarkan sekitar dua pertiga wilayah gawang terbuka lebar. Ke sanalah Mertens mengarahkan bola. Skor 2-0!

Lihat Juga:  Madrid Bakal Bahagia Dengar Komentar Mbappe Pasca Hattrick ke Gawang Barca Ini

Pasukan Roberto Martinez mencetak dua gol pada babak pertama itu dari dua tembakan on target yang diperoleh tim. Bandingkanlah itu dengan Three Lions yang melepaskan tujuh serangan selama 45 menit pertama, dengan lima melebar dari gawang Thibaut Courtois dan dua tepat sasaran tapi berhasil diamankan sang kiper Real Madrid. Jumlah shots on target dari Kevin De Bruyne dan kawan-kawan hanya bertambah satu pada babak kedua, menjadi total tiga.

Pada masa lalu timnas Inggris pernah tertinggal dua gol dan kemudian bangkit untuk menyamakan skor 2-2. Itu terjadi pada bulan Agustus 2009 dalam laga persahabatan melawan Belanda. Hal yang sama gagal terjadi pada tadi malam di Leuven ini. Dengan hasil kekalahan 2-0 di kandang Belgia ini maka Three Lions hanya mengoleksi 7 poin saja dari lima pertandingan, dengan dua kemenangan, satu imbang dan dua kali kekalahan. Dua urutan teratas dari Grup A2 adalah Belgia dengan 12 poin dan Denmark (7).

Les Diables Rouges akan menghadapi tantangan dari Denmark untuk laga terakhir Grup A2 pada 19 November 2020. Sementara itu Inggris menjamu Islandia. Negara yang disebut terakhir ini sudah dipastikan degradasi ke Divisi B usai mengoleksi nihil poin, dua gol memasukkan serta 10 gol kemasukan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE