Sayang Sekali Atalanta Tersisih, Taktik Free Kick ke Gawang Real Madrid Boleh Ditiru

Posted on: | in Berita Bola

Sementara Luka Modric cengangas-cengenges, Luis Muriel dan rekan-rekannya di Atalanta memamerkan taktik baru tendangan bebas ke gawang Real Madrid. Sayang sekali bahwa klub bola Serie A itu tersisih pada babak 16 besar Liga Champions.

Ada tiga tim Liga Italia yang lolos ke babak 16 besar Champions League dan ketiganya tersingkir di tangan lawan mereka masing-masing. La Dea kalah 3-1 di Alfredo di Stefano kemarin Rabu 17 Maret 2021. Sementara itu Juventus sudah lebih dulu tersisih pekan lalu dengan agresifitas gol tandang FC Porto dalam hasil imbang agregat 4-4. Satu wakil Serie A lainnya Lazio malah kalah telak 2-6 di tangan juara bertahan Bayern Munchen.

Ada adegan yang luput dari perhatian pada pertandingan Real Madrid vs Atalanta kemarin. Menit 83 sebuah tendangan bebas diberikan wasit kepada anak buah Gian Piero Gasperini itu dan sebuah taktik free-kick baru dimainkan oleh mereka.

Seperti tidak mau kalah dari lima pemain Los Blancos yang memasang dinding manusia di depan gawang Thibaut Courtois, tiga pemain La Dea juga memasang pagar manusia di depan Luis Muriel yang bersiap mengambil tendangan bebas itu. Jika Anda melihat rekaman pertandingan maka di sana ada Matteo Pessina, Marten de Ron dan Berat Djimsiti.

Menunggu ketiganya berlari memberi ruang kosong dan berpencar, pemain Kolombia 29 tahun itu menyepak bola ke sudut kiri atas gawang Thibaut Courtois. Taktiknya berhasil karena kiper Belgia itu rupanya terhalang pandangannya ke arah bola dan baru pada sepesekian detik terakhir bisa melihat arah si bundar menghunjam ke sudut terjauh yang bisa dijangkau oleh tangannya.

Sayangnya Atalanta tersisih karena gol Luis Murial itu terlalu sedikit dan terlalu terlambat, hanya menipiskan skor 2-1 saat laga di Alfredo di Stefano tersebut tersisa tujuh menit dan Los Merengues kemudian menjauh dengan gol menit 84 melalui serangan Marco Asensio.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE