Satu Gol Bawa Mohamed Salah Lewati Rekor Steven Gerrard di Liga Champions

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.news – Baru memasuki tahun keempat di Liverpool sejak bergabung pada musim panas 2017 dari AS Roma, Mohamed Salah sudah mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah klub, menjadi salah satu pemain terbesar The Reds yang pernah ada.

Terbaru, Mohamed Salah mencatatkan rekor mentereng sebagai top skor klub sepanjang masa di Liga Champions dengan gol menit pertamanya melawan Midtjylland pada hari Kamis (10/12).

Torehan satu gol tersebut berarti penyerang internasional Mesir tersebut sudah mencetak 22 gol untuk The Reds di kompetisi klub top Eropa ini, menyalip pencapaian kapten legendaris klub Steven Gerrard yang mencetak 21 gol sepanjang masa untuk Liverpool di Liga Champions dalam karirnya.

Gerrard menjadi legenda klub selama 17 musim di Anfield, dengan salah satu pencapaiannya yang terkenal adalah membantu Liverpool memenangkan trofi kuping besar pada tahun 2005 setelah bangkit dari ketertinggalan tiga gol melawan AC Milan.

Gol menit pertama yang dicetak Mohamed Salah juga mencatatkan rekor lain, dengan golnya setelah 55 detik menjadi gol tercepat yang pernah dicetak pemain Liverpool dalam sejarah pertandingan Liga Champions mereka.

Kini penyerang berusia 28 tahun itu telah mencetak 106 gol dan 44 assist hanya dalam 170 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool, membawanya sudah menembus peringkat ke-8 dalam daftar top skor sepanjang masa klub, dan hanya butuh dua gol lagi untuk menyalip John Barnes pada urutan ketujuh.

Sementara itu, hasil imbang 1-1 di Midtjylland ini sama sekali tak berpengaruh kepada kedua tim, dengan The Reds sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, sementara tim Denmark itu sudah dipastikan menjadi juru kunci Grup D.

Lihat Juga:  Mohamed Salah Tiga Gol? Jamie Vardy Tak Mau Kalah, Dua Gol Saja

Tidak mengherankan bahwa manajer Liverpool Juergen Klopp banyak merotasi skuadnya dan memasukkan beberapa pemain muda, membuat skuad Merseyside yang turun di MCH Arena ini adalah skuad termuda yang pernah mereka turunkan di ajang Liga Champions.

Dengan usia rata-rata 24 tahun dan 26 hari, tidak ada tim Liverpool yang telah memainkan total 128 pertandingan Liga Champions yang berusia lebih muda dari skuad yang diturunkan sang manajer Jerman ini, dengan salah satu pemain muda yang diberi kesempatan untuk turun adalah produk akademi Leighton Clarkson, yang menjalani debutnya di Liga Champions pada usia 19 tahun.

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE