Ronaldo Positif Covid-19, Taktik Portugal Hadapi Swedia Tak Berubah

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.news Absennya Cristiano Ronaldo akibat menderita Covid-19 tidak menyebabkan perubahan taktik timnas Portugal menghadapi Swedia untuk matchday keempat UEFA Nations League hari Kamis (15/10).

Pemain berusia 35 tahun itu tidak menunjukkan gejala dan telah mengikuti protokol kesehatan dengan menjalani isolasi mandiri yang membuatnya ditarik keluar dari skuad A Seleccao das Quinas. Akan tetapi pelatihnya Fernando Santos mengatakan bahwa sebenarnya kapten timnya sangat ingin kembali ke lapangan.

“Dia hanya mengatakan bahwa dia ingin sekali bisa bermain,” kata Fernando Santos pada konferensi pers hari Selasa waktu setempat, menanggapi pertanyaan tentang penyerang bintangnya yang akan absen kontra Swedia. “Setiap pemain yang absen karena virus corona adalah kerugian besar, dan absennya Cristiano Ronaldo mungkin bahkan lebih besar [daripada pemain lain]. Tapi saya memiliki keyakinan mutlak pada para pemain yang akan bermain.”

Pelatih Portugal selanjutnya menegaskan keyakinannya pada pemain yang dia miliki, tetap akan bermain dengan rencana taktik yang sama, sembari mengakui bahwa ketidakhadiran pencetak 101 gol untuk Selecao itu memberikan dampak pada dinamika permainan mereka.

“Rencananya sama,” Fernando lanjut Santos. “Tapi dinamikanya berbeda. Cristiano memiliki karakteristiknya sendiri. Tidak ada tim yang lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia. Tetapi tim ini telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk merespons secara kolektif. Saya memiliki kepercayaan penuh pada pemain saya.”

Sejak dites positif, penyerang Juventus itu mengisolasi diri di kamarnya. Pada Selasa sore, dia menyaksikan dari balkon saat rekan satu timnya berlatih. Para pemain Portugal lainnya telah dinyatakan negatif untuk tes coronavirus.

Portugal saat ini duduk di puncak klasemen Grup A3 UEFA Nations League dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, sama dengan Prancis setelah keduanya bermain imbang di Paris akhir pekan lalu.

Lihat Juga:  Tak Mau Belajar Bahasa Italia, Cristiano Ronaldo Dicap Bebal!

Tag: Berita Bola, , , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE