Roberto Mancini Tanggapi Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia Untuk Italia

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Hasil drawing kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa telah resmi digelar oleh FIFA pada Selasa (8/12) dinihari, dengan juara dunia 2006 Italia satu grup bersama Swiss, Irlandia Utara, Bulgaria dan Lithuania.

Manajer timnas Italia Roberto Mancini ikut berkomentar perihal hasil drawing kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa itu, mengatakan Grup C tidak boleh diremehkan dengan Azzurri menghadapi tim berkualitas seperti Swiss dan Irlandia Utara.

Italia memiliki nasib malang di Piala Dunia sejak memenangkannya pada tahun 2006, tersingkir di fase grup dengan hanya dua poin pada Piala Dunia 2010, kembali tersingkir sekali lagi pada fase grup dengan hanya tiga poin di Piala Dunia 2014, sebelum gagal lolos sama sekali di Piala Dunia 2018.

Kini mengusung ambisi untuk kembali ke Piala Dunia 2022 mendatang, Mancini menekankan anak asuhnya untuk tidak melupakan target mereka. Italia juga akan pergi ke Euro 2020 untuk menang pada musim panas mendatang.

“Ini adalah grup yang tidak boleh diremehkan,” kata Mancini kepada Sky Sport Italia. “Swiss adalah lawan terburuk yang harus kami hadapi dua kali (termasuk pada Euro 2020). Mereka bisa menjadi salah satu unggulan teratas. Tentu saja, mereka tidak akan senang juga menghadapi kami.”

“Grup itu menjadi grup yang penuh dengan jebakan, namun kami tidak boleh melupakan target akhir. Kami pergi ke Euro untuk menang, kami tahu itu tidak mudah dan itu akan membutuhkan sedikit keberuntungan, tapi itulah tujuan kami.”

Pada Euro musim panas mendatang, Italia berada di Grup A bersama Turki, Wales, dan juga Swiss. Dia menambahkan: “Kami memiliki grup yang kuat dan mapan, tetapi banyak pemain menarik muncul dan kami memantau mereka. Pada Mei, kami akan mengevaluasi dan membuat pilihan, berharap tidak ada yang cedera. Kami akan pergi ke Euro untuk menjadi protagonis dan mencoba untuk menang.”

Lihat Juga:  Pochettino Yakin Lionel Messi Bisa Bersinar di PSG

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE