Rekor Sempurna di Timnas Italia Rusak Usai Jorginho Gagal Penalti Kontra Swiss

Posted on: | in Berita Bola

Spesialis penalti Italia Jorginho merusak rekor sempurnanya bersama negaranya dalam eksekusi dari titik putih usai kegagalannya kontra Swiss pada Senin (6/9) dini hari WIB di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jorginho gagal mengkonversi penalti untuk Italia dalam waktu normal, mengakhiri rekor sempurnanya bersama negaranya, tetapi itu adalah kegagalan kedua berturut-turut mengingat dia juga gagal dalam adu penalti di UEFA Euro 2020 melawan Inggris di laga final.

Gelandang Chelsea itu tampil lebih baik pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Swiss di Basel ketimbang saat melawan Bulgaria di laga sebelumnya, sayangnya bahwa eksekusi lemahnya dari titik putih berhasil digagalkan Yann Sommer.

Padahal sebelum kegagalan itu, pemenang Pemain Terbaik UEFA 2021 tersebut selalu berhasil di semua lima penalti yang diambil untuk timnas Italia dalam waktu reguler 90 menit pertandingan.

Namun, mengingat kegagalannya saat adu penalti melawan Inggris di final Euro 2020 di Stadion Wembley pada Juli lalu, itu merupakan kegagalan kedua berturut-turut untuk sang gelandang yang dikenal sebagai spesialis penalti.

Beruntung kegagalan Jorginho tersebut berhasil ditebus oleh Gianluigi Donnarumma yang berhasil menyelamatkan upaya Bukayo Saka setelah Marcus Rashford dan Jadon Sancho juga sebelumnya gagal, memberi gelar kedua bagi Italia di Kejuaraan Eropa.

Memang di sisi lain Yann Sommer juga dikenal sebagai salah satu kiper spesialis penghenti penalti. Keberhasilannya dalam mencegah upaya Jorginho berarti dia sekarang sudah menangkis 20 penalti selama karirnya.

Dia juga tampil menentukan untuk negaranya selama Euro 2020, ketika mereka menyingkirkan Prancis dalam adu penalti di babak 16 besar, sayangnya bahwa mereka kemudian kalah melalui cara yang sama melawan Spanyol di babak perempat final.

Lihat Juga:  Jelang Hadapi Lazio, Pelatih Atalanta Waspadai Hal Ini

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE