Rapor Pemain Liverpool 5-0 Atalanta: Jota Cetak Gol Sama Banyaknya Dengan Musim Lalu

Posted on: | in Berita Bola

Diogo Jota tak henti-hentinya memamerkan performa menawan untuk klub barunya Liverpool sejak bergabung ke klub Merseyside di jendela transfer musim panas 2020. Jumlah golnya sejauh musim ini (7) sudah sama banyaknya dengan golnya musim 2019/2020.

Liverpool menolak membayar 850 Milyar rupiah untuk mendatangkan Timo Werner, tapi kemudian berani membayar 782 Milyar untuk penyerang yang hanya mencetak tujuh gol saja di ajang Liga Inggris musim lalu. Tapi kini Diogo Jota berhasil membungkam para pengkritiknya, mencetak tiga gol untuk menjadi pahlawan utama dalam kemenangan sensasional Liverpool 0-5 di Atalanta pada matchday ketiga Liga Champions, Rabu (4/11) di Gewiss Stadium.

Ini sekaligus menjadi gol ketujuh dari Jota hanya dari 10 penampilan pertama mantan penyerang Wolves itu untuk Reds, menjadikannya sebagai pembelian besar dan luar biasa bagi pasukan Juergen Klopp, yang tidak perlu menyesal lagi batal mendaratkan Timo Werner. Sementara itu Mohamed Salah dan Sadio Mane juga mengemas satu gol lainnya, berikut rapor pemain Lverpool usai kemenangan mengesankan mereka atas Atalanta di Liga Champions.

  • Alisson (8,0) – pahlawan yang kurang terlihat bagi Liverpool. Memang pasukan Klopp menang lima gol, tapi mereka juga bisa kebobolan lebih banyak gol andai Alisson tidak melakukan 6 penyelamatan luar biasa untuk mencegah Atalanta kembali ke permainan.
  • Andy Robertson (7,0) – menawarkan kualitas serangan dan kecepatan dari sisi kiri, dengan umpan-umpannya ke kotak penalti juga kerap membahayakan pertahanan la Dea.
  • Rhys Williams (6,5) – pengalaman awal di Liga Champions, Williams berhasil menampilkan performa matang terlepas dari beberapa kali membuat penyerang Atalanta memperoleh peluang mencetak gol.
  • Joe Gomez (7,5) – assist luar biasa dari tengah lapangan untuk Jota di kotak penalti. Tanpa Van Dijk dan Matip, kepemimpinan Gomez di pertahanan kini sangat diandalkan.
  • Trent Alexander-Arnold (7,5) – assist untuk gol pembuka Jota meski bola-bola kirimannya tak setajam biasanya. Diistirahatkan pada babak kedua untuk laga kontra City.
  • Curtis Jones (7,5) – kekuatan menggairahkan di lini tengah, berani melakukan akselerasi sendiri namun tembakannya masih mentah. Jones kemudian menyediakan assist bagi gol Salah, mengemas dua umpan kunci di laga ini.
  • Georginio Wijnaldum (7,0) – kerap membuka ruang dengan kemampuan dribblenya dari lini tengah. Jarang mengumpan karena banyak diperankan untuk memecah serangan Atalanta.
  • Jordan Henderson (7,0) – memimpin lini tengah dengan baik, menjadi pemain non-bek yang paling banyak terlibat gol, menyelesaikan laga dengan tiga umpan kunci.
  • Sadio Mane (9,0) – hanya dua menit usai gol Salah, Mane juga ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat penyelesaian chip yang brilian usai melancarkan serangan cepat ke pertahanan Atalanta. Mane kemudian menyediakan assist bagi hattrick Jota.
  • Mohamed Salah (8,5) – melakukan dribble dari garis setengah lapangan, mengalahkan lari dua pemain Atalanta sebelum menghujamkan bola ke pojok atas gawang Sportiello. Salah melanjutkan dengan memberi assist bagi gol Mane. Sayang kurang beruntung mengulangi kesempatan kedua yang sama pada menit 83.
  • Diogo Jota (10) – menggantikan Roberto Firmino di lini depan, membuka skor bagi Liverpool menit 16 lewat penyelesaian dingin usai mengalahkan Palomino dan menggandakan golnya menit 33 lewat cara yang menakjubkan, mengontrol bola umpan dari tengah lapangan dan melepaskan tembakan mengalahkan Sportiello. Jota kemudian mengemas hattrick pertama bagi Reds hanya 9 menit usai jeda. Pembelian yang benar-benar sukses besar!
  • Naby Keita (6,0) – mendapatkan kesempatan untuk memperoleh kembali kebugaran dan sentuhannya.
  • Roberto Firmino (6,0) – cukup memberikan dampak meski tidak menghasilkan gol tambahan. Performa Jota bisa mengancam garansi starter Firmino.
  • James Milner (6,0) – melanjutkan pekerjaan Henderson untuk mempertahankan kemenangan Liverpool.
  • Neco Williams (nihil) – masuk di akhir laga agar Trent istirahat.
  • Konstatinos Tsimikas (nihil)
Lihat Juga:  Philippe Coutinho Tertawa Paling Keras Saat Liverpool, Barcelona Gagal

Rapor pemain Atalanta: Marco Sportiello (4,0); Jose Luiz Palomino (4,5), Berat Djimsiti (5,0), Rafael Toloi (4,0); Johan Mojica (5,0), Remo Freuler (5,0), Mario Pasalic (4,5), Hans Hateboer (5,0); Alejandro Gomez (6,0); Duvan Zapata (6,5), Luis Muriel (6,0); Matteo Pessina (6,0), Ruslan Malinovskiy (6,5), Sam Lammers (nihil), Matteo Rugeri (nihil), Fabio Depaoli (nihil).

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE