Rapor Pemain Juventus 3-1 Sassuolo, Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Tim Tamu

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Juventus harus dibuat kerja keras menghadapi 10 pemain Sassuolo sebelum akhirnya berhasil memetik kemenangan tipis 3-1 di laga lanjutan Serie A Italia di Allianz Stadium pada Senin (11/1) dini hari WIB.

Babak pertama melihat Juventus kehilangan dua pemain karena cedera, Weston McKennie dan Paulo Dybala, dan nyaris kehilangan pemain ketiga ketika Federico Chiesa mendapatkan tekel keras dari belakang, yang membuat Pedro Obiang diganjar kartu merah usai tinjauan VAR.

Unggul jumlah pemain, tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan menit ke-50 melalui tendangan luar kotak penalti Danilo, tapi keunggulan itu tak bertahan lama saat tim tamu secara mengejutkan berhasil membalas melalui sontekan Gregoire Defrel, mengubah skor menjadi 1-1.

Juventus bahkan dipaksa bekerja keras meladeni serangan balik cepat Sassuolo setelah itu yang beberapa kali mengancam pertahanan juara bertahan, beruntung mereka akhirnya mendapatkan gol kemenangan di akhir babak kedua melalui Aaron Ramsey, sebelum Cristiano Ronaldo melakukan serangan balik dari umpan jauh Danilo, sendirian berlari ke kotak dan menyelesaikannya sendiri ke pojok bawah gawang Andrea Consigli.

Dengan hasil ini pasukan Andrea Pirlo berhasil naik ke urutan keempat klasemen sementara Serie A dan memangkas gap dari Roma serta Inter Milan yang sebelumnya main imbang 2-2, dan berikut rapor pemain mereka usai kemenangan susah payas atas Neroverdi di Allianz Stadium

  • Wojciech Szczesny (GK) – 6,0 – nyaris tidak bekerja karena minimnya serangan berbahaya Sassuolo sebelum ketika jasanya benar-benar dibutuhkan, dia tak mampu mencegah gawangnya dari kebobolan melalui upaya Defrel. Dibuat berdebar oleh serangan-serangan cepat tim tamu di sepanjang babak kedua.
  • Gianluca Frabotta (LB) – 7,0 – kerap menjadi sasaran serangan Sassuolo, tapi akhirnya mendapatkan assist untuk gol penting Ramsey.
  • Merih Demiral (CB) – 6,5 – rapi dalam membantu penguasaan dan distribusi bola timnya. Tanpa kompromi di belakang.
  • Leonardo Bonucci (CB) – 6,0 – gagal memarking Defrel di kotak penalti yang berakibat pada gol penyeimbang. Menjadi ancaman bola atas di pertahanan Sassuolo pada situasi bola mati.
  • Danilo (RB) – 8,5 – memecah kebuntuan timnya lewat tembakan mendatar ke pojok gawang Sassuolo dari luar kotak penalti. Umpan jauh cerdas dan akurat untuk Ronaldo mencetak gol ketiga Juventus.
  • Weston McKennie (LM) – nihil – hanya 19 menit di atas lapangan sebelum digantikan Ramsey karena cedera.
  • Rodrigo Bentancur (CM) – 6,0 – berjuang keras mempengaruhi permainan di lini tengah, akhirnya digantikan setelah jeda untuk Rabiot.
  • Arthur (CM) – 7,0 – sangat menonjol di lini tengah, menyelesaikan 97 persen umpan, satu-satunya pemain dengan sentuhan lebih dari 100 (102) selama pertandingan.
  • Federico Chiesa (RM) – 7,0 – melihat peluangnya membentur mistar. Beruntung tidak cedera usai dilanggar Obiang dari belakang. Chiesa menjadi ancaman serangan Juventus paling berbahaya sebelum terciptanya dua gol kemenangan menit akhir.
  • Paulo Dybala (ST) – 6,0 – belum cukup memberikan dampak berarti dalam serangan sebelum ditarik keluar di akhir babak pertama karena cedera.
  • Cristiano Ronaldo (ST) – 8,0 – bekerja keras bisa memecah pertahanan ketat Sassuolo, melakukan 4 dribel dan 6 tembakan, sebelum akhirnya mendapatkan gol menit akhir lewat akselerasi individu dari sepertiga lapangan usai menerima umpan jauh Danilo.
  • Aaron Ramsey – 7,5 – mencetak gol penting ketika Juventus sempat tampak frustrasi menghadapi 10 pemain Sassuolo yang rapat, tapi berbahaya dalam serangan balik.
  • Dejan Kulusevski – 6,0 – tidak terlalu terlihat kelihaian dribel dan akselerasi seperti biasanya.
  • Adrien Rabiot – 6,5 – lebih baik dari Bentancur dalam mengontrol lini tengah, mendistribusikan bola dan bermain di depan pertahanan ketat tim tamu.
  • Federico Bernardeschi – masuk empat menit sebelum bubar.
  • Alvaro Morata – nihil – diberi kesempatan turun di akhir laga untuk mulai mendapatkan kebugarannya.
Lihat Juga:  Jurgen Klopp Bilang Begini ke Alisson Usai Kiper Brasil Blunder Tadi Malam

Rapor pemain Sassuolo : Adrea Consigli (5,0); Georgios Kyriakopoulos (5,0), Gian Marco Ferrari (5,5), Vlad Chiriches (6,0), Mert Müldür (5,5); Manuel Locatelli (6,5), Pedro Obiang (4,0); Hamed Junior Traorè (7,0), Filip Đuričić (6,0), Grégoire Defrel (7,5); Francesco Caputo (5,5); Jeremy Toljan (5,5), Maxime Lopez (5,5), Jeremie Boga (6,0), Brian Oddei (nihil), Kaan Ayhan (nihil).

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE