Raheem Sterling Sebut Southgate Telah Buat Perbedaan di Timnas Inggris

Posted on: | in Berita Bola

Winger Manchester City, Raheem Sterling memuji pekejaan yang dilakukan oleh Gareth Southgate di timnas Inggris. Ia menilai sang pelatih telah membantu mengubah persepsi Three Lions dengan media maupun para fans.

Setelah menjadi pelatih sementara, Southgate akhirnya resmi dipermanenkan kontraknya pada November 2016. Sejak saat itu, ia telah membawa timnas sepak bola Inggris melaju ke semfiinal Piala Dunia dan final Euro 2020. Sayang, di laga pamungkas harus kalah lewat adu penalti kontra Italia.

Di era kepelatihan Gareth Southgate, nama Raheem Sterling bisa dikatakan sebagai salah satu pemain yang kerap diandalkan oleh pelatih sepak bola berusia 51 tahun tersebut. Bahkan di Euro kemarin dirinya selalu dimainkan mulai dari fase grup hingga final.

Setelah cukup lama dipoles oleh Southgate, eks pemain Liverpool akui pelatihnya telah bekerja sangat baik untuk timnas sepak bola Inggris.

Dalam wawancaranya kepada Sky Sports, Raheem Sterling mengatakan ketika ia datang langsung menjelaskan targetnya. Ia menyebutkan Gareth Southgate mau membuat tiga singa jadi penantang di turnamen internasional seperti di Euro dan Piala Dunia.

Sang pemain menjelaskan jika ingin seperti itu, maka timnya harus bisa mengubah persepsi ke media dan fans. Kemudian para pemain harus bisa menjadi kompak jika ingin timnas maju. Menurutnya, sang pelatih terus berusaha untuk mewujdkannya dan ia nilai sejauh ini telah fantastis.

Peru diketahui, Raheem Sterling selama Euro 2020 selain sering dimainkan dirinya juga berhasil mencetak 3 gol dan mencatatkan 1 assist. Sementara itu, di kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan September pemain yang musim lalu bawa Manchester City juara Liga Inggris hanya absen ketika Three Lions lawan Andorra.

Sementara tim asuhan Southgate di jeda internasional bulan Oktober akan melawan Andorra dan Hungaria di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lihat Juga:  Szczesny Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Spezia, Tuntut Juventus Lebih Fokus

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE