Presiden Interim Barcelona Akui Ingin Jual Lionel Messi Karena Klub Bermasalah!

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Dengan beban gaji lebih dari 1,2 Trilyun rupiah yang membuatnya menjadi pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, Lionel Messi memang benar-benar memberatkan keuangan Barcelona selama masa pandemi ini.

Ini membuat presiden sementara Barcelona, ​​Carles Tusquets, mengakui bahwa dia akan menjual Lionel Messi di musim panas, dengan beberapa keputusan besar yang bersiap dihadapi oleh pihak manajemen di Camp Nou demi menyelamatkan klub.

Pemenang Ballon d’Or enam kali ngotot ingin meninggalkan klub selama musim panas lalu usai merasa kecewa dengan kehidupan di Catalan di dalam dan di luar lapangan, dengan dia sudah mengirim burofax ke pihak manajemen untuk mengajukan permohonan transfer.

Namun pada akhirnya kepindahan itu tak terealisasi saat campur tangan pihak La Liga akhirnya membuat Lionel Messi terpaksa bertahan semusim lagi sesuai kontraknya dan hanya klausul rilis senilai 12 Trilyun rupiah yang bisa mengeluarkannya di musim panas lalu.

Manchester City, yang telah banyak dikaitkan dengan upayanya membawa La Pulga ke Etihad pun langsung mundur dari perburuan, meski sempat ada laporan yang menyebutkan bahwa Pep Guardiola siap akhirnya mewujudkan transfer superstar Argentina pada Januari demi memperbesar peluang menjuarai Liga Champions musim ini.

Memang Lionel Messi akan bebas untuk berbicara dengan klub peminatnya mulai Januari karena kontraknya akan tersisa enam bulan lalu, dengan musim dingin Barcelona juga disibukkan dengan pemilu presiden baru untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu yang mengundurkan diri.

Mantan presiden klub berusia 57 tahun itu merupakan sosok kunci yang berhasil mempertahankan Lionel Messi untuk menghormati kontraknya di Camp Nou, tapi presiden interim klub Carles Tusquets yakin Barcelona bisa mengizinkan keluarnya top skor sepanjang masa mereka untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Lihat Juga:  Denmark Yakin di Turnamen Besar Lain Bisa Menang

Dia mengatakan kepada RAC1, “Secara ekonomi, saya akan menjual Lionel Messi di musim panas. Uang yang akan Anda terima dan uang yang akan Anda tabung (dari gaji 1,2 Trilyun La Pulga) akan menjadi hal yang sangat diharapkan klub. La Liga membutuhkan batasan gaji.”

Perlu diketahui bahwa akibat pandemi ini, Barcelona pada Oktober lalu mengumumkan bahwa mereka mengalami kerugian mencapai 1,7 Trilyun rupiah sepanjang musim 2019/2020, dan bahkan itu memaksa mereka melakukan pemotongan gaji secara signifikan pada para pemain dan staf klub.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE