Prediksi LILLE vs AJAX 19 Februari 2021 Jam 03.00 WIB

Posted on: | in Liga Eropa

Lille

Lille

Stadion Stade Pierre-Mauroy
Ajax

Ajax


Ajang Liga Eropa sudah masuk babak 32 besar. Ajang sepakbola yang mempertemukan banyak klub di berbagai negara Eropa ini, tetap layak ditonton, tidak kalah dengan Liga Champions Eropa.

Pada tengah pekan ini, Lille menjamu Ajax. Dua klub ini sedang berada dalam persaingan gelar juara di kompetisi domestiknya masing-masing. Dipastikan, 2 klub ini punya kualitas yang tak jauh berbeda.

  • Kondisi Tim

Lille merupakan klub dari Ligue 1 Prancis. Musim ini, Lille membuat kejutan besar usai bisa bersaing ketat dengan PSG di perebutan gelar juara Ligue 1. Bahkan, Lille masih unggul 1 poin dari PSG.

Hasil ini bukanlah kebetulan semata. Lille memiliki kualitas permainan tim yang baik. Tak banyak memiliki pemain mewah, kualitas permainan menjadi kekuatan utama dari Lille.

Kekuatan lini pertahanan Lille menjadi yang paling mencolok. Lima laga terakhir, jala Lille belum kebobolan satu gol pun. Lille memiliki koordinasi yang baik di lini belakang.

Ajax sendiri merupakan klub dari Eredivisie Belanda. Sama seperti Lille, Ajax pun sedang bersaing di perebutan gelar juara kompetisi domestic. Ajax masih unggul 7 poin dari PSV yang berada di posisi kedua.

Juara Liga Champions Eropa tahun 1995 ini, tetap bermain dengan skema permainan menyerang. Meski banyak kehilangan pemain karena dijual, Ajax tetap dapat bermain baik. Ajax sudah memiliki kualitas permainan tim yang sudah terbentuk sejak musim-musim sebelumnya.

Ajax akan menghadapi Lille yang memiliki lini pertahanan solid. Ajax wajib mewaspadai serangan balik cepat dari Lille. Kemungkinan besar, Lille akan lebih mengandalkan serangan balik cepat.

  • Rekor Pertemuan

Sepanjang sejarah klub, 2 klub ini baru 2 kali bertemu. Kedua laga tadi di tahun 2019 lalu. Kala itu, kedua klub ini tergabung dalma grup yang sama di ajang Liga Champions Eropa.

Lihat Juga:  Prediksi NAPOLI vs REAL SOCIEDAD 11 Desember 2020 Jam 00.55 WIB

Pada 2 laga tadi, Ajax lebih dominan atas Lille. Dua kali melawan Lille, Ajax meraih 2 kemenangan beruntun, baik kandang maupun tandang.

  • Tren Permainan

Lille terus bermain konsisten dalam ajang kompetisi domestic. Lima laga terakhir, Lille meraih 4 kemenangan dan sekali imbang. Raihan ini memberikan modal kuat bagi Lille sebelum melawan Ajax.

Bukan hanya lini pertahanan yang solid, Lille pun memiliki lini serang yang efektif. Dalam 5 laga terakhir, Lille bisa menjaringkan 7 gol. Efektivitas menjadi kekuatan di lini depan Lille.

Ajax sendiri berada dalam tren permainan yang juga baik. Lima laga terakhir, Ajax meraih 5 kemenangan beruntun. Akhir pekan lalu, Ajax menang 2-0 atas Heracles.

Klub yang pernah diperkuat oleh Johan Cruyf ini, juga memiliki lini pertahanan yang cukup baik, tidak kalah dengan Lille. Ajax memiliki kekuatan yang tak kalah dengan Lille. Permainan Ajax punya kapasitas untuk menyulitkan Lille.

Head to head LILLE vs AJAX :

28/11/19 : Lille 0 – 2 Ajax

18/09/19 : Ajax 3 – 0 Lille

Lima pertandingan terakhir LILLE :

31/01/21 : Lille OSC 1 – 0 Dijon FCO

04/02/21 : FC Girondins de Bordeaux 0 – 3 Lille OSC

07/02/21 : FC Nantes 0 – 2 Lille OSC

11/02/21 : Dijon 0 – 1 Lille OSC

14/02/21 : Lille OSC 0 – 0 Stade Brest

Lima Pertandingan Terakhir Dari AJAX :

24/01/21 : Fortuna Sittard 1 – 2 Ajax

29/01/21 : Ajax 3 – 1 Willem II

31/01/21 : AZ 0 – 3 Ajax

11/02/21 : Ajax 2 – 1 PSV

14/02/21 : Heracles 0 – 2 Ajax

Prediksi Starting XI Dari LILLE vs AJAX :

LILLE (4-3-3) : M. Maignan; A. Soumaoro, M. Çelik, S. Botman, D. Bradarić; B. André, J. Ikoné, B. Soumaré; Y. Yazıcı, J. Bamba, J. David.

AJAX ( 4-3-3) : A. Onana; D. Blind, N. Tagliafico, N. Mazraoui, P. Schuurs; Z. Labyad, D. Klaassen, R. Gravenberch; D. Tadić, David Neres, L. Traoré.

Lihat Juga:  Prediksi TOTTENHAM HOTSPUR FC vs ANTWERP FC 11 Desember 2020 Jam 03.00 WIB

Prediksi Skor Dari LILLE vs AJAX :

LILLE 1 – 0 AJAX

Handicap : 0 : 1/4

Tips : LILLE


Tag dan Keyword Terkait:



COMMENTBOX



PROTIPS LAINNYA

Southampton

Southampton

Stadion St. Mary's Stadium LIHAT TIPS
Arsenal

Arsenal

Athletic Bilbao

Athletic Bilbao

Stadion San Mamés LIHAT TIPS
Real Sociedad

Real Sociedad

LEEDS UNITED

LEEDS UNITED

Stadion Elland Road LIHAT TIPS
LEICESTER CITY

LEICESTER CITY

FANSPAGE