Perkenalkan Cadiz, Tim Sadis Pembunuh Barcelona dan Real Madrid

Posted on: | in Berita Bola

Cadiz adalah tim promosi, yang naik ke divisi LaLiga usai menduduki posisi kedua divisi kedua Liga Spanyol musim 2019/2020. Tapi mereka sudah berhasil membunuh Barcelona dan Real Madrid, dua raksasa terbesar LaLiga dengan hasil terkininya menang 2-1 atas Lionel Messi dan kawan-kawan, Minggu (6/12).

Kemenangan ini terasa mengejutkan bagi kedua belah pihak dengan Barca lebih dijagokan menang meski memasuki pertandingan dengan posisi lebih inferior daripada tuan rumah pada papan klasemen. Namun anak-anak Ronald Koeman baru saja mencatatkan prestasi hebat di Liga Champions, memastikan lolos ke 16 besar dengan modal pemain-pemain lapis kedua dalam dua laga terkininya di Dynamo Kiev dan Ferencvaros.

Kini kekalahan 2-1 di Estadio Ramon de Carranza pada Minggu dinihari membanting Barca kembali ke muka bumi dengan mereka sekarang tertinggal 12 poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid saat musim 2020/2021 menyisakan 28 pertandingan lagi.

Dua gol, masing-masing gol cepat menit 8 dari Alvaro Gimenez dan gol menit 63 dari Alvaro Negredo memastikan Cadiz meraih tiga poin yang sangat penting guna membawa mereka menduduki posisi kelima klasemen LaLiga dengan 18 poin, hasil lima kali menang, tiga imbang dan empat kali kalah. Hebatnya lagi, Barca bahkan tak bisa mencetak gol. Skor balasan Blaugrana untuk mengubah skor 2-1 terjadi setelah Pedro Alcala mencetak gol bunuh diri.

Prestasi Cadiz musim ini bahkan lebih baik daripada juara LaLiga SmartBank musim lalu, Huesca. Tahu gak di mana posisi Huesca saat ini? Di posisi paling dasar klasemen dengan nihil kemenangan, poin tujuh dari hasil tujuh kali imbang. Sementara Cadiz Club de Futbol yang menduduki posisi kedua klasemen divisi kedua musim lalu itu malah duduk pada ranking kelima divisi teratas Liga Spanyol. Satu lagi tim promosi adalah Elche yang berada pada posisi 10 klasemen sementara.

Lihat Juga:  Ingin Xavi Jadi Bak Ferguson, Kandidat Presiden Malah Perkeruh Situasi Barcelona!

Terakhir kali Cadiz berada di divisi teratas sepak bola Spanyol adalah pada musim 2005/2006. Sebelum itu musim kejayaan mereka adalah pada periode antara 1985 sampai 1993, berada di LaLiga selama delapan musim berturut-turut meski prestasi terbaiknya hanya menduduki urutan 12. Kini mereka akan memastikan bukan hanya tidak terdegradasi tapi juga mengejutkan tim-tim raksasa yang tinggi hati seperti Real Madrid dan Barcelona. Cadiz menang dengan skor 0-1 di kandang Los Blancos pada 17 Oktober 2020.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE