Penyesalan Koeman, Matthijs De Ligt Bermain Bagi Juventus, Bukan Barcelona

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Manajer Ronald Koeman mengakui bahwa Matthijs de Ligt adalah penyesalan terbesar baginya, lantaran mantan anak asuhnya di timnas Belanda itu bermain bagi Juventus, dan bukannya Barcelona yang dilatihnya saat ini.

Barcelona akan menghadapi Juventus pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (8/12) dinihari di Camp Nou, untuk menentukan siapa yang berhak menjadi pemuncak klasemen Grup G. Bianconeri butuh setidaknya tiga gol tanpa balas untuk menggusur Blaugrana.

Sayangnya, raksasa Catalonia itu akan datang ke laga ini dengan modal kekalahan 2-1 dari Cadiz di Liga Spanyol, yang merupakan kekalahan empat dari 10 pertandingan, terpaku pada urutan 9 klasemen.

Tapi di Liga Champions mereka tampil luar biasa, memenangkan kelima laga grup mereka, termasuk kemenangan 0-2 di Juventus, saat juara Italia itu tidak diperkuat Cristiano Ronaldo.

“Target kami adalah untuk menang dan mengamankan tempat pertama dalam grup,” kata sang juru taktik Belanda pada konferensi pers. “Kami tanpa Ansu Fati dan [Ousmane] Dembele. Besok kami akan menjalani satu sesi latihan terakhir dan kemudian kami akan merilis daftar skuad. Kami akan membentuk tim yang kuat karena kami ingin menang.”

Dalam pertemuan melawan Juventus ini, Koeman akan dipertemukan kembali dengan anak asuhnya di timnas Belanda, Matthijs de Ligt. Manajer 57 tahun itu pun mengaku bahwa dia menyesal melihat bek 21 tahun itu tidak bermain bagi Barcelona di Camp Nou.

“Saya mengenalnya dengan baik, dia memiliki pengalaman meski masih muda. Dia bisa menjadi yang terbaik di dunia, dia juga sosok pribadi yang baik. Dia ingin berkembang setiap hari. Sayang dia bermain untuk Juventus dan bukan untuk Barcelona, bahkan sebelum saya datang ke sini.”

Lihat Juga:  Carlo Ancelotti Sempat Tolak Tawaran Inter Milan Sebelum Gabung Real Madrid

Barcelona memang mencoba merekrut bek Belanda itu pada musim panas 2019 saat mereka mencari suksesor jangka panjang Gerard Pique, tetapi Juventus malah menyelesaikan kesepakatan dengan sang kapten Ajax yang menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Liga Italia tersebut.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE