Penguasa Liga Inggris Gagal Gol Lebih Banyak Gara-gara Bola Kena Ujung Jari

Posted on: | in Berita Bola

Penguasa klasemen Liga Inggris ini seharusnya bisa menang lebih besar daripada sekedar dua gol, guna menjauhkan diri dari Liverpool yang masih mengintip di bawahnya dengan selisih gol, sementara pasukan Juergen Klopp itu akan tandang ke Manchester City, Minggu (8/11).

Southampton berhasil naik ke urutan pertama klasemen dan menjadi penguasa Liga Inggris setelah menang 2-0 atas tamunya, Newcastle United, pada Sabtu (7/11) dinihari. Tapi jika bukan karena kiprah kiper 30 tahun Karl Darlow, anak-anak Ralph Hasenhuettl itu seharusnya bisa menang lebih besar lagi. Setidaknya ada dua atau tiga serangan tuan rumah yang berhasil dibatalkan olehnya dengan gerakan tubuh melengkung yang lebih elastis daripada penari balet.

Cuplikan di bawah ini adalah salah satu contohnya. Pada menit ke-50 pertandingan Premier League di St Mary’s Stadium itu, mantan pemain Barcelona yang tidak pernah tembus skuad utama Oriol Romeu mendapat bola di luar kotak penalti dan melepaskan sebuah serangan yang hampir pasti menjadi gol. Sayang sebuah sentuhan ujung jari dari kiper Karl Darlow menggagalkannya. Perhatikan perubahan arah bola menjadi ke arah luar setelah tersentuh ujung jari kiper Newcastle tersebut. Hanya beberapa centi atau milimeter perubahan bola, tapi sudah berhasil menggagalkan gol Oriol Romeu itu.

Dua gol Southampton datang dari gol Che Adams saat pertandingan belum lagi memasuki menit 8 dan gol Stuart Armstrong delapan menit jelang pertandingan usai. Tapi dua gol itu sudah cukup bagi pasukan Ralph Hasenhuettl untuk mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Liverpool, yang kalah selisih gol. Tim asuhan Juergen Klopp itu akan menghadapi tandang sulit di Etihad Stadium, Minggu (8/11).

Lihat Juga:  Man Utd Butuh Dua Penalti Untuk Kemenangan Kandang Pertama di Liga Inggris

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE