Pembuktian Generasi Emas Sepakbola Belgia Dalam Euro 2020

Posted on: | in Berita Bola

Generasi Emas tidak datang di setiap waktu. Hal ini pun akan dirasakan oleh generasi emas sepakbola Belgia. Usai gagal di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018, generasi emas Belgia akan mendapatkan momen pembuktian dalam Euro 2020 ini.

Belgia bukan negara dengan sejarah besar di sepakbola Eropa dan dunia. Lama tenggelam, Belgia bangkit pada medio 2010-an. Banyak pemain Belgia yang bermain di kompetisi top Eropa.

Secara bersamaan, pemain seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne hingga Romeo Lukaku muncul sebagai pemain besar di medio 2010-an. Pemain bintang Belgia tadi menjadi pilar penting di banyak banyak klub Eropa.

Eden Hazard membawa Chelsea berjaya dengan 2 gelar Liga Primer Inggris. Lukaku baru saja membawa Inter Milan juara. Kevin De Bruyne adalah maestro lini tengah Manchester City yang sukses meraih 3 gelar juara Liga Primer Inggris dalam 4 musim terakhir.

Pemain lain seperti Tielemans, Origi hingga Yurry Carassco pun tak boleh dikesampingkan. Belgia dengan semua kemewahan pemain tadi, layak meraih prestasi yang patut dibanggakan. Namun, generasi emas Belgia masih belum bisa meraih prestasi yang seharusnya mereka dapatkan. Selama 7 tahun terakhir, Belgia gagal meraih satu trofi pun.

Belgia gagal di Piala Dunia 2014. Kala itu, Belgia disingkirkan oleh Argentina di babak 16 besar. Begitu pun dalam ajang Piala Eropa 2016. Belgia hanya sampai babak 8 besar. Tanpa terduga, Belgia kalah dari Wales yang tak diunggulkan.

For Belgium's 'Golden Generation,' 2018 World Cup Was Best (But Not Last)  Shot At A Major Trophy

Dua even terakhir, Piala Dunia 2018 dan Liga Nations Eropa, Belgia juga gagal. Belgia hanya sampai babak semifinal. Belgia kalah dari Prancis di babak semifnal. Terakhir, Belgia gagal di Liga Nations Eropa 2019 lalu.

Kini, usia pemain generasi emas Belgia kian menua. Pemain utama seperti Lukaku, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Courtois hingga Carrasco, segera masuk usia kepala 3. Normalnya, usia emas pemain sepakbola berada dalam usia 26 hingga 31 tahun. Melewati usia itu, form dan fisik pemain akan menurun.

Lihat Juga:  Van De Beek Kena Semprot Gegara Gabung ke MU

Euro 2020 bisa saja menjadi medan pembuktikan generasi emas Belgia sebelum era mereka berakhir. Belgia kini menjadi peringkat 1 FIFA, sebuah statistik yang menunjukan kualitas tim mereka.

Namun, trofi juara tetap menjadi hal utama bagi sebuah tim. Belgia asuhan Roberto Martinez layak difavoritkan dalam Euro 2020 ini. Gelar juara menjadi hal mutlak yang harus diraih oleh generasi emas Belgia. Now or Nothing !

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE