Awal musim yang buruk dan sejumlah kekalahan yang mengecewakan Manchester United membuat Ole Gunnar Solskjaer berada di ambang kehilangan pekerjaannnya, sementara Mauricio Pochettino sudah bersiap sebagai penggnatinya.

Namun pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dan penunjukan Mauricio Pochettino tidak akan memperbaiki masalah di Manchester United, lantaran para pemain yang patut dipersalahkan atas awal yang buruk mereka musim ini, tegas Dimitar Berbatov.

The Red Devils mengawali musim ini dengan cara yang mengerikan, kalah tiga kali dan tanpa kemenangan di empat laga kandang mereka di Premier League, membuat mereka terdampar di urutan ke-15 klasemen sementara dengan hanya 7 poin dari 6 laga.

Sementara di Liga Champions mereka baru saja dikalahkan 2-1 oleh Istanbul Basaksehir pada pertengahan pekan, dengan pertandingan melawan Everton di Goodison Park akhir pekan ini harus dimenangkan untuk Ole Gunnar Solskjaer mengamankan pekerjaannya.

Solskjaer dikabarkan akan dipecat jika timnya yang kurang berprestasi gagal mencatatkan kemenangan atas The Toffees, yang saat ini unggul enam poin dari tim Manchester di klasemen papan atas setelah bermain satu laga lebih banyak.

Legenda United Dimitar Berbatov percaya bahwa masa jabatan manajer Norwegia akan segera berakhir, tetapi dia mengatakan hasil buruk Setan Merah baru-baru ini lebih karena kurangnya semangat di ruang ganti daripada kesalahan taktik bos berusia 47 tahun itu.

“Jika rumor Mauricio Pochettino benar, sulit untuk benar-benar menyalahkan United. Ketika tim bermain buruk, tanggung jawab berhenti pada bos, dan ini selalu benar,” kata mantan striker United itu kepada Betfair. “Saya melihatnya baru-baru ini sebagai komentator tamu, dan dia (Pochettino) berkata bahwa dia siap untuk bekerja lagi, jadi sulit untuk menghentikan rumor tersebut.”

Lihat Juga:  Cavani Terancam Gagal Debut MU Kontra Newcastle Pekan Depan, Ini Alasannya!

“Namun, satu hal yang tidak akan berubah, adalah para pemain. Seorang bos baru tidak akan mengubah mereka. Soal bagaimana mereka bermain, ya akan ada perubahan. Ketika Anda memiliki manajer baru, Anda dapat melihat peningkatan, tetapi secara keseluruhan sikap para pemain tetap sama. Tidak ada agresi, tidak ada gairah, tidak ada tanggung jawab satu sama lain.”

“Para pemain perlu mengubah sikap mereka sebanyak manajer perlu diubah. Banyak yang akan mengatakan sekaranglah waktunya untuk melakukan perubahan, yang lain akan mengatakan belum, tetapi menonton tim ini sekarang Anda mungkin akan mengatakan ada sesuatu yang salah.”

“Saya masih mengatakan United membutuhkan seorang bek sebelum mereka membutuhkan seorang manajer, seorang bek yang sadar taktik. Laga melawan Everton pada hari Sabtu sekarang adalah pertandingan besar bagi United, dan saya pikir jika mereka kalah, itu mungkin titik di mana mereka akan mencari manajer baru. Ini harus dimenangkan oleh United dan Ole Gunnar Solskjaer.”

“Hal yang gila adalah secara taktik dia adalah manajer yang baik. Saya melihat rekor 100 pertandingan pertamanya baru-baru ini, dan rekornya tidak terlalu buruk. Namun, ini bukan tahun 1980-an lagi. Manajer tidak mendapatkan empat tahun seperti Alex Ferguson untuk memenangkan trofi dan meningkatkan tim, kesuksesan harus datang lebih cepat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.