Ole Gunnar Solskjer Beri Penjelasan Kenapa Cristiano Ronaldo Absen Kontra West Ham

Posted on: | in Berita Bola

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pencetak gol kemenangan Manchester United kontra West Ham di akhir pekan di Premier League, tapi dia sama sekali tak dimasukkan ke dalam skuad dalam pertemuan kedua mereka kontra klub London itu.

Kini manajer Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan alasan mengapa dia tidak membawa Cristiano Ronaldo sama sekali ke dalam skuadnya, meski hasil akhirnya kemudian buruk karena Manchester United dikalahkan West Ham United di Old Trafford pada Kamis (23/9) dini hari WIB.

Tanpa superstar Portugal tersebut serta Edinson Cavani yang belum kembali ke kebugaran penuh, Anthony Martial dipercaya memimpin serangan bersama Jadon Sancho dan Jesse Lingard, pencetak gol kemenangan selama akhir pekan.

Sayang tanpa Cristiano Ronaldo di lini depan, ketajaman Manchester United tampak menguap begitu saja kendati sepanjang laga mereka mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan melepas hingga 26 tembakan ke gawang.

Kegagalan untuk mencetak gol itu akhirnya harus dibayar mahal oleh The Red Devils yang kini tersingkir di putaran ketiga Piala Liga/Piala Carabao usai The Hammers pulang dengan kemenangan tipis 0-1 berkat gol tunggal Manuel Lanzini di awal babak pertama.

Banyak pihak terutama fans yang kecewa dengan absensi Cristiano Ronaldo, yang selalu mencetak gol di tiga laga pertamanya untuk Manchester United, tapi Ole Gunnar Solskjaer membela keputusannya, menegaskan bahwa pemain berusia 36 tahun itu tak mungkin bermain di setiap pertandingan.

Ditanya soal ketidakhadiran penyerang internasional Portugal tersebut, taktisi Norwegia mengatakan kepada Sky Sports, β€œYa, Anda tahu, dia masuk dan membuat perbedaan. Tapi, tentu saja, ini akan menjadi musim yang panjang. Dia ingin bermain sebanyak mungkin tapi saya rasa itu tidak mungkin dia harus bermain di setiap pertandingan.”

Lihat Juga:  Ancelotti Minta El Real Tak Remehkan Sheriff

Anehnya bahwa Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya menyadari bahwa mengubah seluruh starting XI timnya dari tim yang mengalahkan West Ham 1-2 di akhir pekan di Premier League adalah sedikit risiko besar mengingat kualitas lawan.

β€œTentu saja, ini sedikit berisiko ketika Anda membuat begitu banyak perubahan, tetapi ada beberapa pertandingan tertutup selama jeda internasional dan kami terlihat sudah siap untuk bermain dengan beberapa pemain pinggiran,” tambahnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE