Moyes Berharap West Ham Bisa Tampil di Liga Champions

Posted on: | in Berita Bola

David Moyes sangat berharap agar West Ham United bisa menyelinap ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Musim ini, klub sepak bola asal London memang sedikit berbeda. Pasalnya, dari awal musim penampilan mereka cukup konsisten dan hasilnya di paruh kedua musim tetap berada di papan atas Liga Inggris.

Teranyar, anak asuh David Moyes berhasil meraih kemenangan 1-2 saat melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pada Selasa (4/5) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Turf Moor, tuan rumah unggul lebih dulu dari tendangan penalti Chris Wood.

Namun, di pertengahan pertandingan babak pertama Michail Antonio mencetak dua gol sekaligus masing-masing di menit ke 21 dan 29. Dengan hasil sempurna ini, kubu West Ham United sekarang menempati urutan kelima klasemen dan mengemas 58 poin. Sementara kekalahan yang dialami oleh Burnley menempatkan mereka di peringkat ke 17.

Menariknya, kemenangan tim besutan David Moyes di laga tandang membuat mereka sekarang hanya memiliki perbedaan tiga poin dengan Chelsea yang tepat menghuni peringkat keempat. Artinya, jika klub sepak bola asal London Barat tergelincir di satu laga dan West Ham United terus meraih hasil positif mereka bakal finis di empat besar klasemen.

Dengan adanya peluang tersebut, eks juru taktk Everton itu mengharapkan agar pemainnya bisa memenangkan empat pertandingan tersisa Liga Inggris.

Berbicara kepada BBC Sports, David Moyes mengatakan ia berharap agar di laga tersisa ini orang lain masih memperhitungkan timnya bisa menembus Liga Champions. Sang pelatih menjelaskan ia dengan timnya ingin terus berjuang sampai akhir dan melihat apakah West Ham United bisa menyelinap atau tidak.

Pelatih asal Skotlandia itu menyebutkan jika klub berjuluk The Hammers bisa bermain di pentas Eropa, maka akan menjadi pencapaian yang bagus. Dia menyebutkan akan kecewa jika hal itu gagal terwujud, namun ia tetap percaya kalau West Ham bisa mendapatkan satu tiket bermain level Eropa musim depan.

Lihat Juga:  Gareth Southgate Turunkan Lineup Ini di Laga Inggris Kontra Denmark Saat Saka Bisa Dimainkan

Usai menang atas Burnley, laga selanjutnya tim asuhan David Moyes akan bertemu Everton pada 9 Mei mendatang.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE