Mourinho Ungkap Kunci Cara Menangkan Banyak Trofi

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.news – Kualitas kepelatihan Jose Mourinho tak perlu diragukan lagi. Dia pun membagikan rahasia utamanya agar bisa menangkan banyak trofi.

Pelatih asal Portugal namanya mulai dikenal pecinta sepak bola ketika mengantarkan FC Porto menjuarai Liga Champions musim 2003/2004. Pada saat itu, dia juga mampu memberikan gelar Primeira Liga.

Tren positif kepeletihan Jose Mourinho berlanjut di Chelsea. Dalam dua periode mampu mempersembahkan 3 trofi Liga Inggris. Kemudian gelar domestik seperti Piala FA, Piala Liga dan Community Shield.

Sementara keitka berada di Italia, Mou mampu memberikan treble winners untuk Inter Milan. Di mana mampu menjuarai gelar Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions pada musim 2009/2010. Bersama Real Madrid, dia mampu memenangkan gelar domestik seperti La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Jose Mourinho pun dipercayakan menangani Manchester United, mesipun tak bisa berikan gelar Liga Inggris tapi dia sukses mempersembahkan trofi Liga Europa dan Piala Liga. Di Tottenham Hotspur sebenarnya hampir saja berikan gelar andai tak dipecat sebelum final Piala Liga, namun ketika dipercayakan AS Roma dia berhasil mengakhiri puasa gelar Giallorossi dengan berikan trofi Liga Konferensi Eropa. Tak ayal Mou beberkan kuncinya supaya bisa banyak menang trofi.

Bicara kepada Forbes, Mou mengatakan kunci untuk menangkan banyak gelar adalah jangan pernah bahagia dengan apa yang sudah diraih. Dia menjelaskan ketika sudah berhasil menangkan sebuah trofi, maka harus bisa menangkan lagi.

Jose Mourinho menggambarkannya seperti orang yang mencetak gol, di mana ketika sudah cetak satu gol harus bisa mencetak banyak gol lagi. Menurutnya, untuk hal ini tak ada kaitannya dengan usia di mana semuanya berkaitan dengan pribadi.

Selain mampu memberikan gelar untuk AS Roma, dia juga mampu membawa i Lupi finis di enam besar Liga Italia pada musim pertamanya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE