Mourinho Puas Roma Sukses Lumat Fiorentina

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho senang dengan karakter yang ditunjukkan timnya saat hadapi Fiorentina. Ia menilai klubnya mengalahkan lawan dalam permainan yang menghibur.

Pada pertandingan pertama Liga Italia 2021/22, AS Roma bertemu Fiorentina pada hari Senin (23/8) dini hari WIB. Sedangkan skor akhir ditutup dengan 3-1 untuk kemenangan i Lupi.

Bermain di Olimpico, gol tim asuhan Jose Mourinho dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan menit ke 26 dan sepasang gol Jordan Veretout di menit ke 64 dan 79. Sementara satu-satu golnya La Viola melalui Nikola Milenkovic.

Di sisi lain, tensi pertandingan cukup tinggi. Terbukti wasit harus mengeluarkan dua kartu merah masing-masing untuk Bartlomiej Dragowski dan Nicolo Zaniolo. Sementara Fiorentina unggul dalam penguasaan bola 59 banding 41 persen. Selain itu, tim tamu juga melepaskan 11 tembakan di mana 8 di antaranya tepat sasaran dan AS Roma hanya 6 kali.

Meski secara statistik pertandingan kalah, namun AS Roma mampu menang di kandang dan sekarang menempatkan mereka di urutan ketiga klasemen Liga Italia. Fiorentina sendiri harus puas berada di peringkat ke 18. Usai laga, Jose Mourinho senang timnya bisa kalahkan La Viola di pekan pertama Serie A.

Berbicara kepada DAZN, pelatih sepak bola asal Portugal mengatakan pertandingan tersebut menghibur meski timnya tak bermain bagus. Ia menjelaskan ketika 10 lawan 10 bagus, tetapi ketika 11 lawan 10 tak baik.

Jose Mourinho menyebutkan timnya sulit menekan. Tapi, usai Zaniolo keluar AS Roma malah bisa mencetak gol kedua dan ketiga kemudian sejak saat itu mengendalikan permainan. Meski menang, namun pelatih sepak bola yang pernah menangani Chelsea dan Manchester United mengakui juga kalau Fiorentina punya pelatih yang hebat.

Lihat Juga:  Satu Gol Ke Gawang Valladolid, Lionel Messi Kini Lewati Rekor Gol Pele

Di sisi lain, Tammy Abraham juga menjalani debutnya sebagai starter dan langsung memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Mkhitaryan dan sang pelatih senang dengan debutnya.

Tim asuhan Jose Mourinho selanjutnya akan menghadapi Salernitana di pekan kedua Liga Italia, Senin (30/8) dini hari WIB.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE