Mikel Arteta Waspadai Rekor Unai Emery, Manajer Tersukses di Liga Europa

Posted on: | in Berita Bola

Manajer Arsenal saat ini Mikel Arteta akan menghadapi pendahulunya di Emirates Stadium Unai Emery saat raksasa London Barat dipertemukan dengan Villarreal di babak empat besar Liga Europa.

Mikel Arteta menyebut bos Villarreal Unai Emery merupakan manajer paling sukses yang tersisa di Liga Europa untuk menunjukkan rasa hormat kepada lawan Arsenal tersebut di babak semifinal dan sekaligus sosok manajer yang dulunya menduduki kursi manajerial yang kini dipegangnya.

The Gunners, yang dipimpin oleh Unai Emery sebelum dipecat dan digantikan manajer karetaker Freddie Ljungberg dan menunjuk Mikel Arteta sebagai juru taktik permanen, melaju melewati perempat final dengan kemenangan 4-0 atas Slavia Praha di leg kedua di Kroasia untuk meraih kemenangan agregat 5-1.

Villarreal, sementara itu, mengalahkan Dinamo Zagreb dengan agregat 3-1 usai memenangi pertemuan dua leg, menang 0-1 di Maksimir pada pertengahan pekan lalu sebelum menang 2-1 di Estadio de la Ceramica pada Jumat (16/4) dini hari WIB.

Sama seperti pendahulunya, Mikel Arteta kerap merasakan hujatan kritik atas performa skuadnya, di saat Arsenal merosot ke peringkat sembilan klasemen Liga Inggris tahun ini. Jadi kemenangan di Liga Europa menjadi satu-satunya harapan Meriam London untuk menyelamatkan musim mereka dan lolos ke Liga Champions musim depan.

“Ini akan sangat sulit dan Unai Emery mungkin adalah manajer paling sukses di kompetisi ini,” kata Mikel Arteta kepada BT Sport. “Masih banyak yang harus dilakukan dan hal-hal yang dapat kami tingkatkan, tetapi kami memiliki keinginan yang nyata untuk meningkat dan menjadi lebih baik setiap hari.”

“Kami memulai dengan sangat baik dengan cara yang meyakinkan, agresif dalam tekanan tinggi kami. Kami tampak seperti ancaman sepanjang waktu. Saya sangat suka reaksi tim terhadap gol yang dianulir. Kami mencetak beberapa gol hebat dan mengamankan clean sheet penting. Ini kemenangan yang sangat penting di momen krusial. Kami menang dengan cara yang meyakinkan, jadi penghargaan untuk para pemain.”

Lihat Juga:  Andy Cole Ragukan Kans Juara Manchester United di Liga Inggris, Ini Alasannya!

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE