Meski Imbang, Debut Thomas Tuchel di Chelsea Bertabur Sejumlah Rekor Umpan

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Boleh saja laga debut Thomas Tuchel hanya berakhir imbang tanpa gol, tapi manajer Jerman itu masih bisa berbangga karena mencatatkan sejumlah rekor usai Chelsea ditahan Wolverhampton di Stamford Bridge pada Kamis (28/1) dini hari WIB.

Chelsea sudah mulai terlihat berbeda di bawah asuhan Thomas Tuchel, bermain dengan intensitas tinggi dan sangat dominan terhadap bola, bahkan mencatatkan hingga hampir 79 persen penguasaan bola atas Wolves yang dibuat gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran.

Bos Jerman itu sebelumnya kehilangan pekerjaannya di Paris Saint-Germain hanya beberapa bulan usai mengantarkan timnya ke final Liga Champions, tapi dia kini dipercaya untuk menggantikan manajer Frank Lampard yang dianggap belum siap memimpin skuad mahal penuh bintang The Blues.

Thomas Tuchel lantas langsung mencoba menunjukkan perbedaan dirinya dari pendahulunya, membuat banyak perubahan dalam starting XI pilihannya dengan mengandalkan Olivier Giroud, Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan Callum Hudson-Odoi di depan.

Sayang kendati mencatatkan 14 tembakan dan lima tepat sasaran, tak satupun gol didapatkan dengan Chelsea masih harus bertahan di papan tengah atas klasemen, berada di urutan kedelapan dengan 30 poin dari 20 laga, setara dengan rival London mereka Arsenal.

Kendati gagal menang, mantan bos Borussia Dortmund berhasil mencatatkan sejumlah rekor membanggakan di laga debutnya. Chelsea menyelesaikan total 433 operan selama paruh pertama, terbanyak di paruh pertama Premier League setidaknya sejak 2003/2004.

Selain itu, total 433 operan tersebut adalah yang paling banyak dilakukan oleh tim asuhan Thomas Tuchel di paruh pertama di pertandingan papan atas sejak Mei 2016 sepanjang karirnya, ketika Borussia Dortmund menyelesaikan 503 operan melawan Koln.

Lihat Juga:  Josep Bartomeui Bantah Dirinya Sosok Penghianat Pembocor Kontrak Lionel Messi

Ketika peluit akhir dibunyikan, Chelsea menyelesaikan 820 operan dan mencatatkan 78,9 persen penguasaan bola – keduanya merupakan total tertinggi yang dicatatkan sebuah tim dalam pertandingan pertama manajer mereka di Liga Inggris sejak data mulai dicatat.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE