Maurizio Sarri Ungkap Penyebab Lazio Keok Kontra Sassuolo

Posted on: | in Berita Bola

Juru taktik Lazio, Maurizio Sarri menyatakan kesalahan yang dilakukan para pemainnya yang menyebabkan timnya kalah kontra Sassuolo.

Dalam lanjutan Liga Italia 2021/22, Lazio menghadapi Sassuolo pada hari Senin (13/12) dini hari WIB. Duel yang tersaji di Stadio Citta del Tricolore, Si Elang harus menyerah dengan skor 2-1.

Tim asuhan Maurizio Sarri membuka keunggulan lebih dulu dari Mattia Zaccagni saat laga baru berjalan enam menit. Sayangnya, Lazio tak bisa mempertahankan keunggulannya. Pasalnya, di babak kedua tuan rumah mampu meresponsnya masing-masing dari Domenico Berardi dan Giancomo Raspadori.

Statistik akhir pertandingan mencatatkan Sassuolo unggul pengusaan bola 60 banding 40 persen. Kemudian berhasil melepaskan 6 on target dan tim tamu cuma 2 kali. Pada laga ini, juga tercipta satu kartu merah untuk tim tuan rumah.

Kekalahan yang dialami oleh Lazio membuat mereka masih berada di peringkat kesembilan klasemen Liga Italia dengan mengemas 25 angka. Sedangkan tuan rumah yang meraih kemenangan kini bertengger di peringkat ke 12 Serie A dan cuma terpaut dua poin dengan rival abadi AS Roma tersebut.

Usai jalannya pertandingan, Maurizio Sarri menilai kekalahan Lazio dikarenakan kesalahan yang dibuat para pemainnya sendiri.

Bicara kepada DAZN, eks pelatih Chelsea mengatakan perkembangan permainan membuat timnya kesulitan untuk melawan Sassuolo. Ia menjelaskan dua pemain Lazio yang tampil menonjol adalah Pedro dan Zaccagni.

Akan tetapi, ia menyayangkan karena keduanya harus ditarik karena mengalami cedera. Namun, Maurizio Sarri menilai pemainnya juga telah membuat kesalahan. Menurutnya, tuan rumah memang bermain jauh lebih baik.

Bahkan pelatih sepak bola yang pernah tangani Napoli juga menyebutkan Lazio tidak menunjukkan kualitas ketika menghadapi Sassuolo.

Pertandingan selanjutnya di Liga Italia, tim asuhan Maurizio Sarri akan menghadapi Genoa pada 18 Desember mendatang. Patut dinantikan apakah mereka bisa meraih kemenangan atau tidak.

Lihat Juga:  Chelsea Siap Gandakan Gaji Bintangnya Jelang Negosiasi Kontrak Baru

Sebagai informasi, kekalahan kontra Sassuolo merupakan yang keenam sejauh ini di Serie A musim 2021/22. Sedangkan Lazio baru meraih tujuh kemenangan dan empat kali bermain imbang.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE