Maurizio Sarri Ancam Pemain Lazio yang Berani Coba-Coba Main Bola Panjang

Posted on: | in Berita Bola

Bayangkan jika Maurizio Sarri, yang anti dengan permainan bola panjang, harus melatih timnas Indonesia yang justru terbiasa bermain dengan umpan-umpan jauh. Mungkin salah satu, jika bukan keduanya, bakal dibuat stress.

Maurizio Sarri memiliki cara yang menarik untuk memastikan para pemain Lazio untuk melakukan operan-operan pendek yang dikenal dengan ‘Sarriball’, mengancam akan memberikan penalti kepada tim lawan jika salah satu tim memainkan bola-bola panjang selama sesi latihan tim.

Mantan pelatih Napoli, Chelsea dan Juventus ini terkenal dengan gaya ‘Sarriball’ atau ‘Sarrismo’-nya, semuanya didasarkan pada gerakan passing cepat, paling banyak satu atau dua sentuhan yang didominasi dengan umpan-umpan pendek.

Selama sesi latihan pada Senin (26/7) waktu setempat, manajer yang gila merokok itu terdengar memberikan beberapa perintah kepada Elseid Hysaj dan siapa pun yang bersalah ketika mencoba memainkan bola panjang selama pertandingan mereka di sesi latihan sesama skuad.

“Jika saya melihat Anda mengangkat bola itu sekali lagi, saya akan memberikan penalti kepada tim lain!” teriak manajer berusia 62 tahun tersebut kepada para pemainnya.

Bek anyar Lazio Elseid Hysaj, yang pindah bebas transfer dari Napoli, tentu saja sudah paham betul dengan karakter dan taktik sepak bola Maurizio Sarri, karena mereka pernah bekerja sama selama waktu mereka di San Paolo, yang sekarang berubah menjadi Stadion Diego Armando Maradona.

Sementara skuad Aquile lainnya tentu harus mulai beradaptasi dengan taktik manajer baru mereka tersebut, yang sekaligus membuat Luis Alberto dan kawan-kawan harus beradaptasi dari formasi 3-5-2 di era Simone Inzaghi ke taktik 4-3-3.

Sayangnya selama sesi latihan itu, pemain sayap kiri berusia 30 tahun Jony tampak tertatih-tatih setelah dia mendaratkan pergelangan kaki kanannya dengan canggung dan itu membuanta diragukan untuk pertandingan persahabatan melawan Padova.

Lihat Juga:  Panen Kartu Kuning, Tiga Pemain Manchester United Bakal Absen di Leg Kedua

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE