Massimiliano Allegri Sebut Federico Chiesa Bisa Jadi Penyerang Sentral di Masa Depan

Posted on: | in Berita Bola

Pemain sayap Italia Federico Chiesa mendapatkan peran tak biasa selama kemenangan Juventus melawan Chelsea di Liga Champions, dan manajernya Massimiliano Allegri yakin bahwa peran baru tersebut akan sesuai bagi mantan Fiorentina itu di masa mendatang.

Massimiliano Allegri menegaskan kondisi Federico Chiesa belum mendekati 100 persen setelah kemenangannya melawan Chelsea dan menyebut bahwa pemain sayap Juventus itu akan menjadi penyerang tengah di masa depan, mengikuti jejak ayahnya Enrico.

Pemain internasional Italia berusia 24 bulan itu langsung menjadi pemain kunci bagi raksasa Turin sejak tiba di musim panas 2020 lalu, mengemas 15 gol dan 11 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi, membantu klub memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Dia juga kemudian menjadi tokoh sentral bagi pasukan Roberto Mancini saat Gli Azzurri menjuarai Euro 2020 selama musim panas lalu, dengan Federico Chiesa mencetak dua gol di babak fase gugur.

Selama laga melawan Chelsea, dia kemudian secara mengejutkan diturunkan sebagai striker sentral saat Juventus kehilangan Alvaro Morata dan Paulo Dybala absen karena cedera, dan Massimiliano Allegri yakin bahwa penyerang sayap itu bisa fasih memainkan peran yang lebih terpusat di masa mendatang.

Dia berkata dalam konferensi persnya, β€œDia sama sekali tidak dalam kondisi 100 persen dan ini adalah pertama kalinya dia bermain sebagai penyerang tengah. Saya memberi tahu Federico tentang evaluasi saya, yaitu dia bisa bermain sebagai penyerang tengah atau striker pendukung.”

Kemenangan atas Chelsea berarti kini Juventus telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi saat mereka sekarang memuncaki grup H dengan enam poin sempurna, mencetak empat gol tanpa kebobolan.

Lihat Juga:  Marcus Rashford Dapat 70 Lebih Penghinaan & Serangan Rasis di Media Sosial

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE