Marco Parolo : Lazio Kurang Mentalitas, Kami Perlu Belajar Pada Bayern Munchen

Posted on: | in Berita Bola

Gelandang Italia Marco Parolo mencetak gol bersejarah di Liga Champions, tetapi mengakui Lazio tidak memiliki mentalitas yang tepat baik di Serie A maupun di kompetisi antarklub Eropa.

Marco Parolo masuk di babak kedua, dengan Bayern Munchen berhasil unggul dengan skor 2-0 lewat gol-gol Robert Lewandowski dan Eric Maxim Choupo-Moting pada duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena pada Kamis (18/3) dini hari WIB.

Tak ingin pulang dengan kepala tertunduk, gelandang Italia kemudian memperkecil kekalahan timnya di menit ke-82 memanfaatkan umpan pemain pengganti lain Andreas Pereira, sekaligus memperkecil kekalahan agregat Aquile menjadi skor 6-2 dari juara bertahan.

Di usia 36 tahun 51 hari, Marco Parolo kini menjadi pemain tertua ketiga yang mencetak gol di babak fase gugur Liga Champions setelah mantan kapten AC Milan Paolo Maldini (36 tahun 333 hari) dan legenda Manchester United Ryan Giggs (37 tahun 148 hari).

“Gol ini adalah penghargaan pribadi dan saya senang dengannya. Sebagai seorang bocah, saya dulu bermimpi mencetak gol di Liga Champions, jadi mencetak dua gol dalam satu musim adalah pencapaian yang cukup,” kata Marco Parolo kepada Sky Sport Italia.

“Kami harus belajar dari mentalitas Bayern Munchen, karena meski memenangkan leg pertama tandang dengan skor 4-1, mereka tetap bermain intens sepanjang pertandingan, mengejar setiap bola dan ada Thomas Muller yang memberi instruksi.”

“Di Italia, jika kami memenangkan leg pertama 4-1, biasanya kami melihat tim yang sudah bermain lebih santai karena keunggulan mereka. Hanya saja yang masih mengganggu saya adalah leg pertama, karena kami membuat kesalahan yang seharusnya bisa dihindari.”

Tersingkirnya Lazio berarti tak ada lagi wakil Serie A Italia yang tersisa di Liga Champions, dengan Juventus tersingkir dari FC Porto (agregat 4-4) karena aturan gol tandang, sementara Atalanta tereliminasi melawan Real Madrid (agregat 4-1).

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE