Manuel Locatelli Dinilai Akusisi Sangat Baik untuk Juventus

Posted on: | in Berita Bola

Eks Juventus, Alessio Tacchinardi sebut Manuel Locatelli akan sukses besar bersama klub yang pernah dibelanya. Pasalnya, ia gelandang dengan karakteristik yang berbeda dalam skuad.

Minat raksasa Liga Italia kepada pemain sepak bola berusia 23 tahun sudah lama. Bahkan penampilannya yang mengesankan di Euro 2020 membuat Sassuolo menaikkan harga jualnya dan membuat Bianconeri kesulitan untuk memboyongnya.

Kendati ada minat dari Arsenal, namun Manuel Locatelli lebih memilih melanjutkan karier sepak bola di Liga Italia bersama Juventus. Pada akhirnya, antara Si Nyonya Tua dan Sassuolo mencapai kesepakatan harga sebesar 37,5 juta euro atau sekitar 631 miliar rupiah.

Juventus mengumumkan berhasil mendapatkan tanda tangannya, Kamis (19/8) dini hari WIB. Sang pemain sendiri akan berada di klub sepak bola asal Turin hingga Juni 2026 mendatang.

Usai tim putih hitam membawa Manuel Locatelli, Alessio Tacchinardi optimis kedatangannya bisa memberikan dampak bagi permainan Juventus di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Alessio Tacchinardi mengatakan Manuel merupakan pemain yang punya karakteristik berbeda dari semua gelandang yang dimiliki oleh Juventus. Oleh sebab itu, ia menilai sebagai akusisi yang sangat bagus.

Ia menyebutkan dibandingkan dengan pemain lain seperti Arthur, rekrutan anyar raksasa Liga Italia bisa lebih mobile. Menurutnya. Manuel Locatelli ideal untuk sepak bola yang akan dimainkan oleh Massimiliano Allegri. Tacchinardi juga mengungkapkan di Milan sang pemain lebih banyak tekanan. Sedangkan di Juventus ia harus pandai menjalani kehidupannya dengan hal tersebut.

Alessio Tacchinardi menjelaskan ketika memakai jersey Milan, sang pemain masih muda dan punya tanggung jawab yang berbeda. Sementara di Juventus ia harus punya motivasi yang tinggi. Ia menyebutkan ketika gabung dengan Binaconeri Manuel datang sebagai pemenang Euro 2020 bersama timnas Italia dan harus segera menunjukkan bahwa memang telah membuat lompatan dalam kualitas.

Lihat Juga:  Dapat Tawaran Menggiurkan dari Qatar, Winger Real Madrid Ini Bisa Hengkang

Manuel Locatelli awalnya datang ke Sassoulo dengan status pinjaman dari AC Milan, namun usai tampil oke langsung dipermanenkan di musim berikutnya. Total ia bermain dalam 68 laga dan mengoleksi 4 gol bersama Sassoulo.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE