Manchester United Berpeluang Lepas Bintangnya ke Skotlandia Walau Diminati Tottenham

Posted on: | in Berita Bola

Manchester United berpeluang lepas Jesse Lingard ke salah satu dari dua klub Skotlandia.

Lingard telah meminta pada United untuk melepasnya pada Januari 2021, kecuali klub itu gunakan opsi untuk mempertahankannya sebelum akhir tahun ini. Demikian diungkapkan TEAMtalk.

Pemain internasionall Inggris itu merosot di urutan permainan United belakangan ini. Dia bahkan belum pernah menjadi starter dalam satupun pertandingan Liga Premier musim ini, bahkan hanya dimainkan dalam dua pertandingan Piala Liga.

Meskipun Lingard tak aktif seperti sebelumnya, pemain 27 tahun itu tetap diminati beberapa rival MU di Liga Premier. Ia berpeluang bertahan di Old Trafford jika United menggunakan opsi untuk memperpanjang kontrak Lingard secara otomatis selama 12 bulan berikut, dan ia akan hengkang dengan status bebas transfer jika Setan Merah tak gunakan opsi tersebut.

Lingard sendiri sudah berpisah dengan super agen yang menanganinya, Mino Raiola, awal tahun ini. Meski demikian, setengah lusin klub papan atas Inggris dikabarkan ingin memboyong pemain itu dari Manchester United.

Dia disebut-sebut diminati Aston Villa bulan lalu, begitu juga dengan Everton dan West Bromwich Albion yang juga telah dikaitkan dengan Lingard di masa lalu. Bahkan mantan pelatihnya, Jose Mourinho, ingin memboyong Lingard ke Tottenham Hotspur.

Bukan cuma klub-klub Inggris saja yang melirik Lingard yang lebih banyak mendekam di bangku cadangan musim ini. Tim-tim asal Jerman, Spanyol dan Italia juga ingin mendatangkannya.

Namun, dua klub yang berpeluang besar dapatkan jasa Lingard justru dua klub Skotlandia, Rangers dan Celtic. Kedua klub ini tengah terus mencari peluang untuk membawa Lingard ke perbatasan utara.

Saat ini masih harus dilihat lagi apakah Manchester United akan gunakan opsi mereka untuk tetap mempertahankan Lingard hingga tahun 2022. Lingard sendiri, sudah jelas, ia tak punya masalah untuk bertahan di Old Trafford dan memperjuangkan tempatnya.

Lihat Juga:  Ikuti Jejak Marcus Rashford, Jesse Lingard Putuskan Agen Mino Raiola

Terkait hal ini, Lingard telah meminta kejelasan dari pimpinan United, dan ia ingin tahu dalam sebulan ke depan apa yang akan klub itu lakukan terhadapnya. Sementara United mengaku, mereka sedang mempertimbangkan apakah akan melepas Lingard pergi pada Januari mendatang, atau menandatangani perpanjangan kontraknya untuk 12 bulan ke depan.

Opsi apapun yang dilakukan United untuk memperpanjang kontraknya, bisa dilakukan Setan Merah untuk melindungi nilainya di bursa transfer. Karena itulah, Setan Merah diperkirakan akan memperpanjang kontrak Lingard, meskipun mereka tetap berpeluang melepasnya di jendela transfer mendatang.

Lingard sudah harus memperjuangkan posisinya sejak musim 2019/20, di mana saat itu ia hanya tampil sebagai starter di sembilan pertandingan Liga Premier.

Ditanya mengenai masalahnya di awal tahun ini, Lingard menegaskan dia ingin memperjuangkan masa depannya di Manchester United. β€œSaya tak pernah mau menyerah. Saya tahu siapa saya sebenarnya, di atas maupun luar lapangan. Saya sudah ada di sana sebelumnya, saya tahu saya bisa berada di sana lagi. Itu artinya, saya harus bekerja lebih keras dibandingkan sebelumnya,” tegas Lingard.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE