Manchester City Akhirnya Gaet Si Mini Messi yang Nyaris Tinggalkan Sepak Bola, Siapa Dia?

Posted on: | in Berita Bola

Manchester City baru saja amankan bintang asal Argentina yang dijuluki ‘Si Mini Messi’, Dario Sarmiento, dari Estudiantes. Siapa sebenarnya pemain muda tersebut?

City dapatkan pemain yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain akademi terbaik di Argentina itu. Raksasa Liga Premier itu memang selalu ingin tingkatkan peringkat mereka dengan datangkan banyak pemain muda berbakat dari luar negeri.

Pemain yang masih berusia 18 tahun itu setuju gabung City dengan kesepakatan senilai 10 Juta Poundsterling, atau sekitar Rp 200 Milyar, yang memperlihatkan bagaimana klub itu sangat menghargainya. Pep Guardiola dan hirarki City tentunya yakin, dia akan menjadi seorang bintang lapangan.

Berikut ini berbagai hal yang perlu diketahui mengenai Si Mini Messi, seperti dilansir The Sun:

  1. Dia selalu dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi
    Perbandingan antara Sarmiento dan Lionel Messi sudah cukup jelas. Bintang muda Manchester City itu masih muda, winger kanan asal Argentina yang mengandalkan kaki kirinya dan memiliki tinggi badan hanya 1,67 meter. Secara fisik, masuk akal jika ia dibandingkan dengan La Pulga.

Gaya permainannya juga telah dikaitkan dengan Lionel Messi. Sarmiento gunakan gaya gravitasinya yang rendah untuk lewati para pemain lawan dengan sangat mudah, di mana ia juga lebih andalkan kelincahan dibandingkan tipu daya, dalam mengalahkan lawannya. Sarmiento juga menjadi salah satu pemain yang bisa mendorong terjadinya banyak hal.

  1. Mesin dribbling
    Sarmiento dibesarkan sebagai gelandang tengah, dan dalam waktu singkat terlihat jelas bahwa ia harus dipindahkan ke lini sayap. Dengan postur tubuhnya, dia tak benar-benar dibangun untuk bermain di posisi itu, tapi bermain begitu dalam di lapangan juga bisa menyia-nyiakan bakatnya dalam menyerang.

Terlepas dari eksposurnya yang terbatas di Liga Argentina, pemain baru Manchester City itu telah membukukan beberapa statistik dribbling yang luar biasa. Para suporter bahkan seketika menjadi liar karena ia berhasil tunjukkan banyak permainan menarik dan berpikiran maju dia di lapangan.

Lihat Juga:  Teun Koopmeiners Jadi Rebutan Tim Serie A

Meski demikian Sarmiento belum sebagus Messi, meskipun beberapa pemain mengatakan gaya permainannya sangat mirip bintang Barcelona tersebut.

  1. Messi memang menjadi idolanya
    Ini menjadi bagian yang paling tak mengejutkan, tentunya. Sarmiento tumbuh sebagai fan berat Lionel Messi.

Menurut TNT Sports, bintang Argentina yang berhasil digaet Manchester City ini telah habiskan banyak waktu untuk menonton laga-laga yang dilakoni Messi, meskipun beberapa kenangan terindahnya justru berasal dari mantan pemain Estudiantes, Gata Fernandez.

Namun Fernandez tinggalkan karirnya sebagai pemain sepak bola pada tahun 2020, hingga fokus Sarmiento sekarang hanya tertuju pada Messi.

  1. Juan Sebastian Veron mengharapkan hal-hal besar
    Pimpinan Estudiantes, Juan Sebastian Veron, tak pernah abaikan pujian yang ditujukan untuk Sarmiento – pemain yang sudah dipantau Manchester Ciity sejak beberapa waktu itu.

“Dia punya margin peningkatan yang luar biasa. Bagi saya, dia sangat berkualitas,” tandas Juan Veron kepada Stats Perform News.

“Sekarang banyak klub mencari pemain seperti dia, yang bisa berlari di lini sayap. Sangat mudah baginya untuk menggiring bola – bukan sesuatu yang mudah untuk disaksikan belakangan ini,” tambah mantan bintang Manchester United itu.k-bola-siapa-dia/

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE