Man Utd Nggak Kuat Bayar, Man City Kini Pimpin Perburuan Erling Haaland

Posted on: | in Berita Bola

Manchester United enggan memasuki perang penawaran untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland musim panas ini, dengan Manchester City muncul sebagai favorit untuk menandatangani kontrak bintang Borussia Dortmund itu.

Manchester United sempat mengira bahwa mereka akan memenangkan perburuan untuk Erling Haaland pada musim dingin Januari 2020, setelah manajer Ole Gunnar Solskjaer terbang ke Austria untuk berbicara dengan mantan anak asuhnya selama di Molde tersebut.

Sayangnya striker Red Bull Salzburg malah pindah ke Borussia Dortmund senilai Rp 391 Milyar, meski dia memang akhirnya berkembang menjadi bomber yang jauh lebih mengerikan selama di Signal Iduna Park, mencetak 47 gol dalam 47 penampilannya untuk Die Borussen.

Manchester City, Chelsea dan Real Madrid akan memimpin pengejaran untuk merekrut Erling Haaland jika pemain berusia 20 tahun itu meninggalkan Jerman pada musim panas, dengan dia telah menjadi properti terpanas yang diinginkan oleh klub elit Eropa manapun.

United sebenarnya masih sangat tertarik pada tukang gedor Norwegia itu, tetapi mereka kesulitan bersaing secara finansial karena iklim ekonomi saat ini, terutama karena adanya klausul pembelian Rp 1,8 Trilyun Erling Haaland yang hanya dapat diaktifkan jika biaya transfer itu dibayarkan dalam satu kali cicilan.

Manchester United juga waspada untuk bernegosiasi dengan agen sang pemain, Mino Raiola, dan ayahnya, Alf-Inge Haaland, setelah kegagalan kepindahannya ke Old Trafford 14 bulan lalu memperburuk hubungan antar kubu.

Ini adalah tanda antipati Mino Raiola terhadap United bahwa ia siap untuk mengubur masalah pribadinya dengan Pep Guardiola, perseteruan jangka panjang mereka berawal dari perselisihan bos Catalan dengan Zlatan Ibrahimovic di Barcelona, dan siap mendiskusikan kepindahan kliennya ke City, tempat Alf-Inge Haaland menghabiskan tiga tahun sebagai pemain.

Dikabarkan bahwa kontak awal telah dibuat antara pihak Manchester City dan kubu Erling Haaland, meskipun Chelsea juga memiliki sumber daya yang cukup untuk bersaing dan menyelesaikan salah satu kesepakatan transfer terbesar musim panas ini.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE