Malang Sarr Bek Muda Chelsea yang Jalani Debut Manis di Liga Inggris

Posted on: | in Berita Bola

Bek Chelsea, Malang Sarr mengungkapkan ia sangat senang karena bisa menjalani debut dengan baik di liga dan membantu The Blues mengatasi Brentford.

Setelah jeda internasional, Chelsea menghadapi Brentford di pekan kedepalan Liga Inggris 2021/22. Untuk lini pertahanan biasanya Thomas Tuchel menurunkan bek berpengalamannya seperti Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, dan Thiago Silva.

Namun, sang pelatih secara mengejutkan memainkan Malang Sarr sebagai starter bersama Andreas Christensen, dan Trevoh Chalobah di jantung pertahanan dengan menerapkan formasi 3-5-2 saat bermain di Brentford Community Stadium pada Sabtu malam (16/10).

Meski begitu, sang pemain tidak tampil mengecewakan di lini belakang. Sebaliknya, membantu Chelsea menang tipis 1-0 dan clean sheet di laga tandang akhir pekan ini. Berkat kemenangan atas Brentford, klub sepak bola asal London Barat sekarang memimpin klasemen dengan 19 poin.

Statistik akhir mencatatkan The Blues unggul penguasaan bola 57 banding 43 persen. Sayangnya, hanya bisa melepaskan 5 tembakan dan 1 on target. Sebaliknya, tuan rumah 17 kali tetapi tak ada satu pun yang menjadi gol.

Usai membantu Chelsea menang, Malang Sarr sangat bangga dengan laga debutnya di liga dan ia juga terkejut ketika Thomas Tuchel menyebutkan namanya untuk tampil starter.

Berbicara di situs resmi klub, pemain sepak bola berusia 22 tahun mengatakan laga melawan Brentford sulit. Ia menjelaskan Chelsea mengerahkan semuanya agar bisa clean sheet dan ia senang dengan hasilnya di markas Brentford.

Selain itu, Malang Sarr akui baru tahu akan bermain ketika jam makan siang menjelang pertandingan saat Thomas Tuchel membacakan pemain yang bakal tampil. Ia pun girang bisa menjalani tugasnya dengan baik.

Sebagai informasi, ia didatangkan pada musim panas 2020 dari Nice dengan status bebas transfer. Kemudian di era Frank Lampard sang pemain dipinjamkan ke FC Porto selama semusim. Tapi, usai Thomas Tuchel ditunjuk tangani tim dirinya ditarik kembali ke Stamford Bridge usai pinjamannya selesai.

Lihat Juga:  Arteta Beberkan yang Buatnya Senang Walau Imbang Kontra Crystal Palace

Malang Sarr dimainkan selama 90 menit ketika Chelsea melawan Brentford. Jika ia kembali dimainkan di laga selanjutnya, maka persaingan lini belakang tim papan atas Liga Inggris makin menarik.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE