Luuk de Jong Bangga Bisa Perkuat Barcelona

Posted on: | in Berita Bola

Rekrutan anyar Barcelona, Luuk de Jong menyatakan bisa bermain untuk Blaugrana sangat luar biasa. Ia pun berjanji akan berikan yang terbaik bagi klub.

Raksasa Liga Spanyol memutuskan untuk memboyong pemain internasional Belanda di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021. Sang pemain diboyong dengan status pinjaman selama semusim dengan opsi pembelian permanen.

Kedatangan Luuk de Jong sangat diharapkan bisa memperkuat lini serang klub sepak bola asal Catalan ketika bermain di Liga Spanyol dan Liga Champions. Di sisi lain, ia didatangkan karena mendapatkan rekomendasi dari Ronald Koeman.

Usai resmi berseragam Barcelona, sang pemain sadar ia harus bersaing dengan penyerang lain untuk bermain reguler di tim utama. Namun, ia percaya sang pelatih akan memainkannya di waktu tepat.

Berbicara kepada awak media, Luuk de Jong mengatakan ia tahu betul tak akan mungkin bermain di setiap pertandingan bersama Barcelona. Akan tetapi, ia tegaskan punya hubungan yang baik dengan Ronald Koeman yang pernah bekerja sama dengannya di timnas sepak bola Belanda.

Sehingga ia yakin sang pelatih tahu betul kapan harus memainkan pemain sepertinya di pertandingan resmi. Ia juga menyebutkan bergabung dengan Barcelona luar biasa dan berharap bisa banyak memberikan dampak untuk tim pinjamannya. Bahkan De Jong sudah tak sabar ingin segera bermain.

Perlu diketahui, kedatangan Luuk de Jong ke Camp Nou membuat Barcelona juga melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid dengan status pinjaman. Sementara datangnya sang pemain ke Barca membuatnya menjadi pemain ketiga asal Belanda setelah sebelumnya ada Frenkie de Jong dan Memphis Depay.

Musim lalu sang pemain bersama Sevilla minim mencetak gol. Tercatat ia hanya mengoleksi 9 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi. 4 di antaranya di La Liga 2020/21.

Lihat Juga:  Gol Bunuh Diri yang Aneh Beri Wolves Kemenangan Ketiga Dari Lima Laga

Sedangkan De Jong berpotensi menjalani debutnya untuk Barcelona usai jeda internasional.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE