Liverpool Tak Salahkan Siapapun dalam Kekalahan di Community Shield

Posted on: | in Berita Bola

Liverpool tak salahkan siapapun dalam kekalahan dari Arsenal di Community Shield, termasuk Rhian Brewster.

Pemain muda tersebut gagal menjebol gawang Arsenal dalam drama adu penalti, hingga The Reds kalah dari 4-5. Di waktu normal dua kali 45 menit, kedua tim bermain imbang 1-1.

Diungkapkan thisisAnfield.com, meskipun Brewster – yang musim lalu dipinjamkan ke Swansea City, gagal mengeksekusi penalti di Stadion Wembley, tapi kebersamaan skuad asuhan Jurgen Klopp itu membuat rekan-rekan satu timnya kini mendukung Brewster lebih dari sebelumnya.

Striker muda tersebut sudah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan pramusim yang dimainkannya dari bangku cadangan. Tapi dalam Community Shield akhir pekan ini, Brewster baru masuk lapangan di detik-detik terakhir. Sehingga tendangan penaltinya – dia menjadi eksekutor ketiga dari lima gol The Reds, merupakan sentuhan pertamanya pada bola dalam laga tersebut.

Brewster lancarkan tembakan keras ke gawang Martinez, yang sayangnya terlalu tinggi dan menghajar mistar gawang. Sementara the Gunners, sukses menyarangkan lima golnya ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson, hingga menang 5-4.

Brewster langsung mengakui kesalahannya di media sosial, dan dia mengaku telah belajar banyak dari pengalaman tersebut. Tapi, dia juga menerima banyak ‘dukungan’ usai kegagalan tersebut, yang tak hanya terbatas pada suporternya di laman Twitter.

Segera setelah upaya eksekusi penaltinya gagal, rekan-rekan satu timnya sengaja berkumpul di sekeliling pemain muda tersebut dan berikan dukungannya.

Virgil van Dijk kemudian merangkulnya, sementara beberapa pemain senior lainnya tak berkata-kata. Curtis Jones berikan dukungannya dengan pelukan dan ciuman dukungan di tengah-tengah pemain lainnya.

Sedangkan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool berusia 52 tahun itu juga menepis anggapan bahwa kekalahan yang dialami skuadnya dari Arsenal dikarenakan kesalahan Brewster dalam lakukan eksekusi penalti, hingga The Reds gagal mengangkat trofi Community Shield.

Lihat Juga:  27 Tembakan, 6 Tepat Sasaran, Nol Gol, Wijnaldum : Liverpool Tidak Cukup Tajam!

Lagi pula, ada pertandingan penuh selama 90 menit yang harusnya mereka menangkan sebelumnya, dan Klopp-lah yang mengambil keputusan untuk mengganti Georginio Wijnaldum yang lebih berpengalaman dengan Brewster yang masih sangat muda dan belum teruji, khususnya untuk fase pertandingan yang sangat menentukan.

Adapun langkah Brewster selanjutnya, itu masih harus diputuskan. Diketahui bahwa ada beberapa tim Liga Premier yang mengejarnya dengan status pinjaman, dan mungkin saja peningkatan waktu bermain menggarisbawahi betapa berbakatnya dia, meningkatkan permainannya secara keseluruhan.

Adapun langkah Brewster selanjutnya, itu masih harus diputuskan. Diketahui bahwa ada beberapa tim Liga Premier yang mengejarnya dengan status pinjaman, dan mungkin saja peningkatan waktu bermain menggarisbawahi betapa berbakatnya dia, meningkatkan permainannya secara keseluruhan.

Adapun nasib Brewster selanjutnya, sejauh ini masih harus diputuskan Liverpool. Beberapa tim Liga Premier ada yang ingin meminjamnya dari Anfield, dan kemungkinan The Reds akan mengirimnya ke salah satu klub tersebut agar pemain berbakat tersebut mendapat waktu bermain lebih banyak.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE