Liverpool Siapkan 5 Nama untuk Gantikan Wijnaldum

Posted on: | in Berita Bola

Liverpool dikabarkan telah mempertimbangkan sejumlah gelandang untuk menggantikan Geoginio Wijnaldum.

Setelah tak memperpanjang kontraknya Georginio Wijnaldum memutuskan meninggalkan klub sepak bola asal Merseyside dan melanjutkan kariernya ke PSG dengan status bebas transfer. Selain itu, ia mendapatkan kontrak selama tiga tahun.

Dengan perginya pemain internasional Belanda ke PSG musim panas ini, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool tetap menginginkan pengganti yang ideal.

Seperti yang diberitakan oleh Goal, raksasa Liga Inggris telah mengincar 5 nama untuk menggantikan posisi Wijnaldum. Kelima pemain tersebut di antaranya adalah Florian Neuhaaus, Yves Bissouma, John McGinn, Renato Sanches, dan Ryan Gravenberch yang kini bermain untuk Ajax Amsterdam.

Florian Neuhaaus sendiri dikabarkan terus dipantau situasinya di Borussia Monchengladbach oleh Liverpool. Sedangkan Yves Bissouma dan John McGinn akan memberikan kemudahan bagi Jurgen Klopp dan bakal siap bermain di Liga Inggris. Pasalnya, keduanya masing-masing bermain untuk Brighton dan Aston Villa.

Sedangkan jika Renato Sanches bergabung dengan klub sepak bola asal Merseyside akan menjadi klub keduanya di Inggris. Sebab, ia pernah bermain untuk Swansea City dengan status pinjaman dari Bayern Munchen pada musim 2017/2018. Sayangnya, bersama The Swans ia gagal bersinar. Tercatat ia hanya bermain dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, ketika bergabung ke Lille Renato Sanches berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya. Terbaru, pemain bidikan Liverpool berhasil membantu Lille memenangkan trofi Ligue 1 2020/21. Selain itu, ia juga tampil bagus di Euro 2020 dalam 4 pertandingan.

Sementara itu, bidikan lainnya adalah Ryan Gravenberch yang mana dianggap sebagai opsi jangka panjang raksasa Liga Inggris. Ia dinilai cocok untuk menggantikan Wijnaldum karena bermain bagus bersama Ajax Amsterdam musim lalu. Tercatat ia bermain dalam 32 pertandingan di Liga Belanda dengan mencetak 3 gol dan menyumbang 5 assist.

Lihat Juga:  Hat-trick ke Gawang Basaksehir, Neymar Catatkan Rekor Aneh di Liga Champions

Alhasil, membuat pemain muda tersebut dipanggil oleh Frank de Boer untuk memperkuat timnas Belanda di Euro 2020. Sehingga tinggal ditunggu siapa yang bakal direkrut oleh Liverpool di musim panas ini.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE