Lionel Messi Mustahil Gabung Liverpool, ini Alasannya!

Posted on: | in Berita Bola

Siapa yang tidak ingin memiliki Lionel Messi? Setelah bos PSG, kini arsitek Liverpool Jurgen Klopp pun mengakui bahwa tidak ada yang tak menginginkan superstar Argentina itu di tim mereka.

“Tertarik? Ya tentu saja, siapa yang tidak menginginkan Lionel Messi di dalam tim mereka?!” kata manajer Jerman itu seperti dilansir via Daily Mail kemarin sembari mengatakan bahwa tak mungkin La Pulga akan bergabung ke Anfield.

“Transfer itu tidak mungkin. Angka-angka yang ada sudah pasti bahwa dia bukan untuk kami, jadi kami bahkan tidak perlu mulai berpikir tentang kemungkinan transfer itu! Sudah jelas, transfer itu tidak mungkin terjadi.”

Sementara kini terbaru legenda The Reds Jamie Carragher juga angkat bicara, menegaskan bahwa idealnya adalah Lionel Messi bergabung ke Manchester City jika pindah ke Premier League, dan tak melihat kemungkinan dia pindah ke Merseyside.

“Saya harap demikian, saya ingin melihat Lionel Messi di Premier League. Saya ingin melihatnya, saya ingin menganalisanya. Tempat yang jelas, satu-satunya tempat dia benar-benar bisa pergi adalah Manchester City jika pindah ke Liga Inggris. Saya tidak melihat Liverpool akan mampu mendekati transfer itu.”

Tentu saja bukan tanpa alasan bahwa baik Jurgen Klopp maupun Jamie Carragher sama-sama yakin bahwa Lionel Messi nyaris mustahil bisa pindah ke Liverpool di musim panas ini jika akhirnya meninggalkan Barcelona, dan berikut dua alasan utamanya:

Finansial
Liverpool bukanlah tipe klub yang siap boros menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan satu pemain dan tidak akan mau mengubah struktur gaji mereka dengan membayar gaji tinggi pemenang 6 kali Ballon d’Or tersebut.

Sekedar perbandingan, pemain bergaji termahal di Anfield adalah Mohamed Salah dengan gaji 10,5 juta poundsterling per tahun, atau sekitar 204 milyar rupiah. Bandingkan dengan gaji Lionel Messi yang kabarnya mencapai 70.7 juta euro, atau sekitar 1,2 trilyun rupiah. Ediyan!

Lihat Juga:  Prediksi LIVERPOOL FC vs ARSENAL FC 02 Oktober 2020 Jam 01.35 WIB

Selain itu, Liverpool memang pernah membelanjakan hingga 75 juta pounds (1,46 trilyun rupiah) untuk Virgil van Dijk dan 65 juta pounds (1,27 trilyun rupiah) untuk Alisson, tapi itu karena mereka hanya menginvestasikan kembali yang 142 juta pounds (2,8 trilyun rupiah) dari penjualan Philippe Coutinho.

Taktik Liverpool
Jurgen Klopp memainkan taktik pressing ketat dan serangan cepat yang menuntut para pemainnya banyak bergerak dan berlari, bertahan dan menyerang bersama, karakter yang tidak sesuai dengan Lionel Messi yang sedikit berlari dan kurang membantu pertahanan.

La Pulga tentu saja levelnya di atas Sadio Mane, Mohamed Salah, ataupun Roberto Firmino, tapi ketiga nama itu setidaknya jauh lebih sesuai dengan gaya bermain The Reds ketimbang bintang Barcelona itu.

Maka kepindahan ke Manchester City akan lebih sesuai karena skuad asuhan Pep Guardiola lebih bermain taktik dalam permainan mereka, lagipula manajer asal Catalan ini lebih memahami Lionel Messi ketimbang manajer manaupun.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE